Pasangan Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo menjalani pemeriksaan kesehatan untuk persyaratan peserta Pilkada serentak 2024, sebagai kandidat yang ikut kontestasi pemilihan wali kota-wakil wali kota Cilegon.
 
Robinsar kepada wartawan di RSUD Banten, Serang, Sabtu, mengatakan, pihaknya telah menjalani puasa sejak Jumat pukul 20.00 WIB, seperti dalam ketentuan teknis pemeriksaan kesehatan berdasarkan surat edaran RSUD Banten.
 
Kemudian menjalani pengambilan darah dan tes urine, sebelum nantinya mengikuti serangkaian pemeriksaan fisik dan psikologis oleh para dokter spesialis.
 
"Mohon doanya semoga semuanya diberikan dengan lancar dan mudah. Ya cukup istirahat dan berpuasa hari terakhir hari ini," ujar Robinsar.

Baca juga: Usung visi Cilegon Maju, Isro-Uyun daftar ke KPU Kota Cilegon
 
Dalam kesempatan yang sama, Fajar berpendapat hasil serangkaian pemeriksaan kesehatan Pilkada ini, mencerminkan calon pemimpin.
 
"Semoga ini prosesnya bisa lancar dan kami juga bisa sesuai, karena sebagai calon pemimpin daerah itu harus bersih... (dari narkoba) dan sehat. Insya Allah," ujar Fajar.
 
Sebelumnya, dua pasangan calon peserta Pilkada 2024 untuk wilayah Banten pada pagi hari juga ikut menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Banten.
 
Mereka adalah calon gubernur-wakil gubernur Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi, serta bakal calon wali kota dan wakil wali kota Serang Syafrudin-Heriyanto Citra Buana.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon mencatat tiga pasangan mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon periode 2024-2029.
 
Mereka adalah Isro Mi'raj- Nurrotul Uyun, Helldy Agustian-Alawi Mahmud, dan Robinsar Fajar Hadi Prabowo.

Baca juga: Bawaslu Banten gelar jalan sehat semarak pengawasan Pilkada 2024

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024