Dinas Kesehatan Kota Tangerang Provinsi Banten masih membuka layanan vaksinasi polio di puskesmas bagi anak-anak yang belum melakukan imunisasi.

“Jadi, anak-anak yang belum mendapatkan vaksinasi polio tetap dilayani di Puskesmas, meskipun upaya vaksinasi dari rumah ke rumah juga sudah selesai,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggareni di Tangerang, Selasa.

Ia menjelaskan, vaksinasi polio di Kota Tangerang telah selesai pada Sabtu (24/8) lalu, dengan capaian 100,4 persen atau 246.299 anak diimunisasi dari target sebanyak 245.257 anak.

"Namun, sampai akhir Agustus Pemkot Tangerang masih memberikan layanan vaksinasi polio di 39 puskesmas di Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: 246.299 anak di Kota Tangerang sudah diimunisasi polio tahap dua

dr Dini juga menjelaskan, capaian anak vaksinasi Polio di daerahnya telah melebihi target dan masih akan terus bertambah, karena ada pendatang dari luar Kota Tangerang dan belum vaksin. "Akan kami layani. Mereka adalah kelompok pendatang,” katanya.

Pada kesempatan itu Dini mengapresiasi kerja keras seluruh pihak yang ikut berpartisipasi mendukung tercapainya target imunisasi polio tersebut.

Dia berharap, kolaborasi yang telah terjalin bisa terus dilanjutkan, sehingga target cakupan jenis vaksinasi lainnya dapat teralisasi dengan maksimal.

“Terima kasih pada seluruh pihak yang bergerak untuk pelaksanaan PIN Polio di Kota Tangerang. Mulai dari jajaran tenaga kesehatan, PKK Kota Tangerang, kader, jajaran posyandu, kecamatan, kelurahan hingga para orang tua yang membawa putra putrinya untuk di vaksinasi polio,” katanya.

Baca juga: Dokter sebut menunda imunisasi anak bisa berisiko tinggi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024