Universitas Pelita Harapan (UPH) Festival 2024 menampilkan video animasi yang menceritakan perjalanan transformasi lima mahasiswa dalam meraih kesuksesan hingga melayani komunitas di Indonesia. 

“Kami ingin mahasiswa baru melihat contoh nyata dari alumni yang tidak hanya sukses, tetapi juga memiliki hati untuk membangun sesama dan negara ini. Kami berharap, mahasiswa baru dapat menikmati acara ini sekaligus menangkap pesan-pesan inspiratif dari alumni yang telah kami kemas dalam bentuk animasi. Kami ingin menunjukkan komitmen UPH dalam membimbing mereka menjadi pribadi yang unggul dan peduli terhadap sesama,” kata Kezia Karnila Putri selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Musik UPH yang juga merupakan show director.

Video animasi lima lima alumni UPH dari Prodi Arsitektur, Psikologi, Teknik Sipil, Musik, dan Kedokteran ditampilkan pada Closing Celebration UPH Festival 2024

"Kami berharap energi dalam seluruh penampilan akan menjadi penyemangat bagi mereka dalam memulai perjalanan mereka di UPH," ujarnya.

Baca juga: 5.000 mahasiswa baru UPH diajak miliki pemikiran kritis dan mendalam

Opening performance dalam Closing Celebration UPH Festival tahun ini juga memiliki sorotan tersendiri dengan menampilkan konsep ‘Color Percussion’. Dalam penampilan ini, permainan perkusi disertai dengan cipratan cat warna yang melambangkan setiap fakultas di UPH, menciptakan visual yang dinamis dan memukau. 

Dr. (Cand.) Hendra Thamrindinata selaku Associate Vice President of Faith and Learning UPH mengatakan UPH Festival merupakan sebuah perayaan atas kecerdasan, kreativitas, dan potensi tak terbatas yang ada di dalam diri mahasiswa. 

Tema UPH Festival tahun ini, ‘A Mind of Excellence’, kiranya menjadi kompas hidup kita untuk terus bertransformasi. Semoga perayaan ini menjadi semangat bagi mahasiswa baru dalam menjalani proses seumur hidup untuk menjadi penatalayan yang setia dan saleh. 

"Kami berharap, kalian akan terus diberkati dalam mempersiapkan diri menjadi pemimpin berkarakter unggul dan kompeten. Keunggulan bukan hanya tujuan, tetapi sebuah perjalanan berkelanjutan. Mari kita bersama menumbuhkan budaya keunggulan dalam diri masing-masing. Selamat datang dan selamat memulai perjalanan sebagai mahasiswa di UPH," ujarnya.

Baca juga: UPH dukung kegiatan mahasiswa terkait pengembangan karakter dan wawasan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024