Pendiri Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) Dr. James Riady menekankan dua hal penting kepada 5.000 mahasiswa baru Universitas Pelita Harapan (UPH) yakni memiliki keyakinan teguh berdasarkan pemikiran dan kebenaran Tuhan dan pemikiran yang mendalam dan kritis. 

"Dengan memegang teguh prinsip-prinsip ini, mahasiswa baru akan siap menghadapi tantangan dan menjadi agen perubahan di dunia," kata Dr. James Riady dalam keterangannya pada acara UPH Festival 2024 di Tangerang Sabtu.

Untuk meraih kesuksesan, Ia juga menuturkan, ada tiga hal penting yang ditekankan yakni menjadi kreatif dalam menghadapi masalah dan manfaatkan setiap peluang yang ada. 

Kedua, membangun jaringan yang kuat dengan cara menjalin pertemanan. "Ketiga, gunakan semua sumber daya yang tersedia untuk mencapai tujuan," katanya.

Sementara itu diantara para mahasiswa baru, terdapat juga kurang lebih 100 mahasiswa internasional yang datang dari beragam negara yang meliputi, Kamboja, Kanada, China, India, Kenya, Malaysia, Myanmar, Norwegia, Pakistan, Filipina, Korea Selatan, dan Sri Lanka.

Baca juga: UPH dukung kegiatan mahasiswa terkait pengembangan karakter dan wawasan

Rektor UPH Dr. Jonathan L. Parapak menambahkan mahasiswa baru untuk menikmati perjalanan pendidikan di UPH yang akan mempersiapkan menjadi agen perubahan. Semua mahasiswa baru, kata Rektor UPH, juga akan mengalami pendidikan yang holistik dan mentransformasi kehidupan mereka.

"Selama berada di UPH, kalian benar-benar dapat diberkati dan dipenuhi dengan karunia Tuhan, sehingga hidup kalian nantinya juga dapat sungguh-sungguh memuliakan Tuhan. Sekali lagi, kami menyambut kehadiran kalian di UPH," ujarnya.

Melalui rekaman video Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan dunia kampus itu dinamis dan penuh tantangan. 

"Ini adalah masa terbaik untuk menggali potensi dan menemukan jati diri, serta saat yang tepat untuk mengambil langkah berani dan bereksplorasi," ujarnya.

UPH Festival 2024 berlangsung pada tanggal 15 - 17 Agustus 2024 dengan tema “A Mind of Excellence” untuk memotivasi mahasiswa baru menjadi pemimpin masa depan yang mampu membawa perubahan, memiliki karakter yang kuat, dan iman yang teguh. Acara ini diadakan serentak di kampus UPH Lippo Village-Karawaci, Jakarta, Surabaya, dan Medan. 

Pada hari kedua rangkaian acara meliputi 5K Founder Run, Campus Life Introduction, Faculty & Study Program Fellowship, Parents Gathering, hingga Basketball Match.  Lalu Pada hari ketiga, UPH Festival 2024 ditutup dengan Upacara Bendera HUT ke-79 RI, Sesi ‘Health and Wellness’, Student Development Orientation, Sesi Mentoring, hingga Closing Celebration. 

Baca juga: 1.718 lulusan UPH siap bawa transformasi bagi bangsa

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024