Universitas Pelita Harapan (UPH) Tangerang berkomitmen mendukung kegiatan terkait pengembangan karakter dan wawasan mahasiswa yang dapat memotivasi untuk berkontribusi positif bagi masyarakat.

"Kehadiran Andy F. Noya ke kampus sangat berdampak positif karena memberikan kesempatan luar biasa bagi mahasiswa dapat belajar langsung dari pengalaman dan kisah hidup para tokoh yang inspiratif," kata Rektor UPH Jonathan L. Parapak dalam keterangannya di Tangerang Selasa.

Ia juga mengaku dengan kehadiran “Kick Andy Goes to Campus” karena menjadi langkah awal untuk mencetak generasi penerus yang penuh semangat dan berintegritas.

"Ini merupakan momen yang sangat spesial bagi UPH," katanya.

Baca juga: 1.718 lulusan UPH siap bawa transformasi bagi bangsa

"Kick Andy Goes to Campus” Hadir di UPH Karawaci Tangerang dihadiri 1.000 mahasiswa dan menghadirkan berbagai narasumber yang memiliki kisah inspiratif yakni Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

"Secara keseluruhan, acara ini bertujuan untuk menginspirasi, memotivasi, dan memberikan wawasan baru kepada para mahasiswa, serta mendekatkan mereka dengan berbagai isu penting dan tokoh inspiratif dari berbagai bidang," kata Andy F. Noya.

Ia menambahkan program ini dibuat karena rasa prihatinnya atas generasi muda di Indonesia saat ini yang hanya mengukur kesuksesan dari materi. Menurutnya, kehidupan tidak semata-mata dinilai dengan materi atau uang, melainkan mencari kebahagiaan dengan cara berbagi kepada sesama.

“Karena itu, saya ingin mengajak anak-anak muda bahwa hidup itu harus berarti dan salah satu makna yang bisa kalian berikan adalah ketika memberikan dampak bagi masyarakat di sekitar. Jadi, carilah bagian dari hidup ini yang memberikan arti dan tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan," katanya.

Baca juga: Pendiri Yayasan Aya Sophia berhasil raih gelar doktor

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024