Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menggelar penyambutan 2.445 mahasiswa baru di Kampus 3 BSD Kabupaten Tangerang Banten dengan mengangkat tema Inisiasi Student Life Journey (Ini-SLJ) 2024.

Rektor Unika Atma Jaya, Prof Yuda Turana dalam keterangannya mengatakan Ini-SLJ merupakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan 17-20 Agustus 2024. 

Kegiatan “Ini-SLJ” di Unika Atma Jaya dirancang tidak hanya untuk membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan lingkungan kampus, tetapi juga menggali potensi diri dalam menyiapkan diri menjadi pemimpin masa depan. Sehingga mahasiswa menjadi insan yang berkarakter, berbudaya dan inovatif bagi Indonesia.

Student Life Journey (SLJ) merupakan sebuah program yang dibuat secara khusus oleh Unika Atma Jaya untuk menggambarkan proses pengembangan diri mahasiswa sejak mulai masuk hingga menjadi alumni melalui kegiatan kuliah dan berbagai kegiatan kemahasiswaan. Melalui adanya SLJ, kegiatan akademik diintegrasikan dengan kegiatan non akademik, karena SLJ selalu menekankan pada pengembangan mahasiswa secara holistik.

Baca juga: Dosen Atma Jaya kembangkan pembangkit listrik tenaga angin bentuk kaktus

Pengembangan diri mahasiswa melalui SLJ mengacu pada lima Pilar SLJ diantaranya yaitu Prestasi/Reputasi, Keunggulan Akademik, Kepemimpinan Transformatif, Kompetensi Interpersonal, dan Perilaku Keberlanjutan.  

"Ini-SLJ, sebagai program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB   terdiri dari rangkaian kegiatan pengenalan universitas, pengenalan fakultas, pendalaman SLJ dan event AJSA (Atma Jaya Student Award)," katanya.
 
Dengan program SLJ, Unika Atma Jaya mengutamakan kolaborasi pengetahuan dan menyelaraskan kerjasama lintas disiplin ilmu untuk terciptanya lingkungan akademis yang dinamis dan inovatif. Penerapan budaya pembelajaran yang cerdas dan berbudaya dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pengambangan diri mahasiswa. 

"Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya berharap agar para mahasiswa baru dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memupuk semangat, dan  mempersiapkan masa perkuliahan agar meraih kesuksesan akademik atau non akademik. Semangat yang terbangun dan terbarukan selama acara diharapkan dapat menjadi modal berharga dalam menjalani perjalanan perkuliahan dan berkontribusi positif di lingkungan kampus," katanya.

Baca juga: Keberadaan RS Pendidikan ciptakan kesinambungan teori dan praktik

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024