PT. Krakatau Steel (KS) melalui UPZ (Unit Pengumpul Zakat) mengadakan pelatihan pengurusan jenazah di Pusdiklat PT.Krakatau Steel Cilegon, Selasa yang diikuti oleh masyarakat Cilegon khususnya yang berada di area Kawasan Industri Krakatau.

Ketua Panitia HUT PT.KS yang sekaligus Ketua UPZ PTKS, Taufik Nurdaiman dalam keterangan resmi yang diterima media menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggara pelatihan pengurusan jenazah dalam rangkaian HUT PT. KS yang ke 54 dan kini kegiatan tersebut sudah mencover 43 kelurahan sekota Cilegon.

"Alhamdulillah kita semua bisa berkumpul dan mengadakan kegiatan pada hari ini bersama para masyarakat sekitar Kawasan Industri Krakatau. Mudah-mudahan dengan berbagai kegiatan sosial yang dilakukan secara konsisten oleh keluarga besar Krakatau Steel group dimana salah satunya yang kita langsungkan hari ini dengan melibatkan para warga Cilegon, nantinya akan berdampak baik dalam proses bisnis PT. Krakatau Steel Group ke depan. Dengan hadir, belajar dan berdoa akan banyak kebaikan yang dihimpun dan akan berdampak pasti ke Masyarakat Cilegon, dan tentu nanti puncaknya HUT KS  yang ke 54 di tanggal 31 Agustus 2024," kata Taufik Nurdaiman dalam sambutan di hadapan sekitar 100 warga dari berbagai kelurahan yang ada di Kota Cilegon.

Baca juga: KSP rayakan ulang tahun bersama anak yatim dan dhuafa

Pada kesempatan yang sama pembina dari unsur Serikat Ketua Umum SKKS Pusat A.Firdaus juga mengucapkan terima kasih banyak atas semua pihak sehingga acara bisa terlaksana dan kegiatan ini adalah bukti nyata untuk kegiatan di masyarakat Cilegon. 

"Ini adalah bakti dan kontribusi nyata dari Krakatau Steel Group terhadap warga dan lingkungan kami. Kami dari serikat pekerja mendukung penuh pelaksana berbagai kegiatan sosial karena ini juga selaras dengan visi dan misi perusahaan yang harus memberikan kontribusi langsung yang bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar Kawasan Industri Krakatau,' ucap A.Firdaus

Perwakilan salah satu masyarakat Cilegon, Ahmad menyampaikan apresiasinya atas sumbangsih Krakatau Steel Group yang dengan konsistensi selalu berperan ke tengah masyarakat Kota Cilegon lewat berbagai kegiatan baik CSR, pelatihan-pelatihan yang melibatkan langsung warga di sekitar Kawasan Industri Cilegon.

"Kami semua yang hadir disini mewakili 10 Kelurahan yang ada di Kota Cilegon sangat senang bisa dilibatkan sekaligus mengikuti acara ini yang sangat bermanfaat buat lingkungan kami, karena di zaman industri 4.0 yang mau belajar untuk pengurusan jenazah masih sangat sedikit sekali. Alhamdulillah Krakatau Steel Group melalui UPZ PT.KS bisa mengadakan acara yang bagus seperti ini. Kami berdoa mudah-mudahan PT.KS di momentum ulang tahun sekarang tahun 2024 bisa bangkit dan jaya kembali," katanya.

Baca juga: PT KSP siapkan tiga klaster baru, target terjual tiga tahun

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024