Partai Amanat Nasional (PAN) mendeklarasikan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah se-Provinsi Banten untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto, di Serang, Selasa, mengatakan semua kader PAN di Provinsi Banten wajib memenangkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pemilihan Gubernur Banten.

"Perintah ketua umum, semua kader PAN wajib memenangkan Andra-Dimyati. Yang miring-miring saya sanksi," katanya di gedung serbaguna Bai Mahdi Sholeh Ma'mun, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.

Menurutnya untuk memenangkan kontestasi Pilkada Banten tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Sehingga semua mesin partai harus digerakkan untuk memenangkan semua calon yang diusung PAN di Pilkada 2024.

"Tolong pulang dari sini pastikan mesin partai bergerak. Pastikan ranting bergerak, Koordinator TPS bergerak supaya suara-suara yang datang ke TPS benar mencoblosnya. Akan kita hantarkan kemenangan Andra Soni-Dimyati dengan keikhlasan kita," jelasnya.

Baca juga: KPU tetapkan paslon perseorangan lolos verifikasi Pilkada Tangerang

Yandri menegaskan, keluarga PAN Provinsi Banten menyatakan komitmen yang tinggi akan berjuang dan memenangkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung oleh PAN.

Sementara itu, bakal calon gubernur Banten Andra Soni mengungkapkan, PAN merupakan partai yang telah lama mendukung pasangan Andra-Dimyati. Bahkan PAN juga menjadi partai pertama yang memberikan dokumen B1 KWK untuk mendaftar ke KPU.

"Insya Allah semua yang didukung oleh (PAN) yang bersama-sama dengan kita itu bisa memenangkan kontestasi Pilkada yang akan berlangsung 27 November yang akan datang," katanya.

Ia mengatakan, meskipun ia saat ini menjadi satu-satunya bakal calon gubernur yang telah dideklarasikan, namun ia tidak mau mengklaim bahwa dirinya telah menang. Sehingga sampai saat ini terus melakukan kerja-kerja politik untuk memenangkan kontestasi sesungguhnya.

Andra Soni menambahkan, ada tiga hal penting yang harus diperhatikan di Provinsi Banten yaitu kualitas pendidikan, kesehatan, dan kemakmuran warga Banten.

Adapun calon-calon yang dideklarasikan oleh PAN untuk Pilkada se Banten yaitu Pilgub Banten pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah, Kota Tangerang Selatan pasangan A. Riza Patria-Marcel, Kota Cilegon pasangan Helldy Agustian-Alawi Mahmud, Kota Serang Syafrudin-Heriyanto Citra Buana, Kabupaten Serang Ratu Rachmatu Zakiyah-Najib Hamas, Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah, Kabupaten Pandeglang Rd Dewi Setiani-Iing Andri Supriadi dan Kota Tangerang Faldo Maldini-Fadlin Akbar.

Baca juga: Pilgub Banten berpotensi calon tunggal

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024