Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) oleh warga Kampung Sukadiri, Kelurahan Kasunyutan, Kecamatan Kasemen, Banten tidak hanya dengan upacara bendera namun juga menggelar drama kolosal masa perjuangan kemerdekaan. 
 
Sekretaris Sukadiri Squad, Aliyudin, di Serang, Sabtu, mengatakan drama kolosal masa perjuangan kemerdekaan ini untuk meningkatkan semangat patriotisme kemerdekaan pada generasi penerus bangsa. 
 
"Generasi muda harus sadar, bahwa para pendahulu kita dulu meraih kemerdekaan dengan perjuangan," katanya. 

Baca juga: Lanal Banten gelar upacara HUT ke-79 RI di bawah Perairan Pulau Sangiang
 
Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengingatkan kepada para generasi milenial agar tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan sebelum negara Indonesia merdeka. 
 
Ia mengatakan kemeriahan HUT ke-79 RI ini diikuti oleh ratusan masyarakat Sukadiri, dengan mengenakan berbagai kostum bernuansa warna bendera merah putih. 
 
Selain itu masyarakat juga membentang kan bendera merah putih yang telah dijahit ramai-ramai oleh masyarakat Sukadiri yang memiliki panjang 79 meter dan lebar 1,5 meter. 
 
"Untuk peserta yang ikut merayakan HUT ke-79 RI kurang lebih sebanyak 200 orang, dengan mengenakan berbagai kostum yang sudah disesuaikan dengan tema," katanya. 
 
Setelah kegiatan upacara selesai ratusan masyarakat juga menggelar karnaval keliling Kampung untuk turut memeriahkan HUT ke-79 RI.

Baca juga: Wakil Wali Kota Tangsel: Lomba HUT RI tumbuhkan semangat gotong royong

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024