Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga mencairkan dana penghargaan atau bonus dengan total Rp4,5 miliar kepada atlet berprestasi di kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda XI dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII Banten 2024.

"Hari ini kita menyerahkan penghargaan kepada para atlet, ini bagian dari dukungan pemerintah kota kepada para atlet yang sudah bertanding dan sudah mengharumkan nama Kota Tangerang, sehingga apa yang sudah dicapai bisa kita pertahankan," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, di Tangerang Kamis.

Sementara itu besaran bonus yang diberikan antara lain peraih medali emas Rp15.000.000, medali Perak Rp10 juta dan medali perunggu Rp7,5 juta.

Ia menuturkan penghargaan atau bonus yang disiapkan mencapai Rp4,5 miliar diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi para atlet dalam mengharumkan nama Kota Tangerang. 

"Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi para atlet, pelatih, asisten, dan ofisial yang terlibat dalam kedua ajang tersebut," katanya.

Baca juga: Kota Tangerang juara umum Popda Banten 2024

Ia menambahkan pemberian bonus ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kota Tangerang terhadap para atlet yang telah berjuang dan berhasil membawa prestasi.

"Prestasi yang telah diraih ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi para atlet, serta kolaborasi yang baik antara semua pihak terkait. Kami berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan," ujarnya.   

Pencapaian sebagai juara umum dalam Popda dan Peparpeda, lanjutnya, merupakan tantangan bagi para pengurus cabang olahraga untuk terus berupaya meningkatkan prestasi dan mempertahankan posisi tersebut.  

"Kita tidak boleh berhenti di sini kita harus terus bergerak dan meningkatkan kapasitas organisasi agar prestasi yang telah diraih dapat terus terukir," ungkapnya.

Ia berharap, dengan pemberian bonus ini diharapkan dapat memotivasi para atlet untuk terus berlatih dan memberikan yang terbaik dalam setiap kesempatan.  

"Dengan prestasi yang membanggakan ini, Pemkot mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, dan semua pihak yang telah berkontribusi. Mari terus tingkatkan prestasi dan berkomitmen untuk menjaga semangat serta memberikan yang terbaik baik di tingkat kota, provinsi, nasional, hingga internasional," kata dia. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang mengatakan kontingen Kota Tangerang berhasil menunjukkan dominasinya dengan 235 medali dengan rincian 94 medali emas, 74 medali perak dan 67 medali perunggu. Untuk Peparpeda VIII Banten dengan 41 medali dengan rincian 18 medali emas, 12 medali perak dan 11 medali perunggu.

Baca juga: Kota Tangerang juara umum Peparpeda Banten 2024

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024