Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kantor Wilayah Banten, atas kontribusinya sebagai mitra strategis dalam pemberian fasilitasi pendaftaran merek bagi UMKM terbanyak di Provinsi Banten periode 2020-2023. 

"Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi penghargaan ini dan berterima kasih kepada seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten. Capaian ini adalah hasil dari upaya bersama dalam membangun hukum yang kuat dan berkeadilan," kata Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman dalam Festival Layanan Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Banten 2024 di lapangan LPKA Kelas 1 Tangerang, Rabu.

"Melalui sinergi ini, kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk dalam fasilitasi pendaftaran merek bagi pelaku UMKM," katanya menambahkan.

Baca juga: Disperindagkop Kota Tangerang buka pendaftaran gratis merek UMKM

Sekda Herman menyampaikan jika Pemerintah Kota Tangerang komitmen dalam mendukung pengembangan UMKM melalui layanan pendaftaran merek yang efektif.

Ia juga menyoroti tema yang diusung pada festival kali ini yaitu, "Semakin Dekat dengan Masyarakat,” yang mencerminkan pentingnya keterbukaan akses terhadap layanan hukum dan HAM di tengah dinamika sosial yang semakin kompleks. 

"Tentu keterbukaan ini, merupakan pondasi untuk terciptanya keadilan dan kesejahteraan bersama bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Tangerang," ucapnya. 

Ia mengatakan betapa pentingnya pemahaman dan kesadaran hukum untuk menciptakan ketertiban dan keadilan di masyarakat. 

"Melalui festival ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi yang jelas dan akurat mengenai hak-hak mereka, serta merasakan perlindungan yang lebih baik dalam berbagai aspek kehidupan," katanya.

Baca juga: Ini alasan kenapa harus daftar Merek Kolektif

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024