Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten menggelar pameran hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari 12 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lapas-Rutan pada acara Festival Layanan Hukum dan HAM Banten 2024

Penanggung Jawab Produk UMKM Warga Binaan Dina Septi di Tangerang, Rabu, mengatakan kegiatan itu diharapkan dapat semakin memperkenalkan dan memasarkan hasil karya WBP kepada masyarakat.

"Pameran produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan ini sebagai bukti bahwa para WBP Lapas terus produktif dalam menghasilkan karya kerajinan yang berkualitas," kata Dina Septi dalam acara Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 di Halaman Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Tangerang.

Baca juga: Kemenkumham Banten beri santunan bagi 66 keluarga pegawai korban COVID

Dalam pameran hasil karya tersebut, 12 UPT Lapas-Rutan memamerkan berbagai hasil produk unggulan karya tangan WBP.

"Ada banyak produk unggulan di antaranya produk sepatu dari Rutan Tiga Raksa, gitar dan kerajinan kayu dari Lapas Rangkasbitung, serta sepatu rajut dari Lapas II A Tangerang," kata dia.

Pelaksanaan pameran hasil karya WBP ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Ke-79 Kementerian Hukum dan HAM yang diselenggarakan di Lapas LPKA Kelas I Tangerang sebagai salah satu UPT di bawah Kanwil Kemenkumham Banten.

Baca juga: Sambut Hari Pengayoman, Kemenkumham Banten bakti sosial lewat donor darah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024