Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029 masih menggunakan dana bantuan operasional sekolah (BOS) daerah.

"Untuk biaya uji coba MBG hari ini masih menggunakan Bosda seperti kegiatan simulasi uji coba kemarin tanggal 1 Agustus," kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin usai mendampingi Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka di SDN 4 Tangerang, Senin.

Pemerintah Kota Tangerang melaksanakan uji coba program makan bergizi gratis (MBG) dari tanggal 5 sampai 9 Agustus 2024 di 36 sekolah dengan sasaran 33.483 siswa.

Baca juga: Pemkot Tangerang hadirkan gerakan sedekah satu telur satu pekan

Dalam pelaksanaannya, Pemkot Tangerang membagi secara bergantian setiap harinya untuk sekolah yang melaksanakan uji coba makan gratis.

"Hari ini ada enam sekolah yang melaksanakan uji coba makan bergizi gratis, lalu besok ada lima sekolah lainnya. Hingga akhirnya 36 sekolah tersebut melaksanakan uji coba makan bergizi gratis," katanya.

Nurdin menegaskan penggunaan dana BOS daerah (Bosda) untuk program uji coba makan bergizi gratis ini tidak akan mengganggu komponen lainnya sebab yang diambil berasal dari urusan makan dan minum.

"Bosda dari APBD yang dikirim ke sekolah kita gunakan untuk uji coba makan bergizi gratis ini," ujarnya.

Baca juga: Kepada 77.206 balita, Pemkot Tangerang bagikan vitamin A gratis

Perlu diketahui Kota Tangerang bersama Kota Cilegon dipilih sebagai lokus untuk proyek percontohan uji coba Program MBG Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029.

Sebelumnya pada tanggal 1 Agustus 2024, Pemkot Tangerang bersama JW Movement telah menggelar simulasi uji coba kegiatan strategi dan mitigasi operasional Program MBG di lima sekolah dengan sasaran 3.125 siswa.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tangerang gunakan dana Bosda untuk uji coba makan gratis 36 sekolah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Lukman Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024