Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang melakukan peremajaan rumput Alun-alun Ahmad Yani yang akan menjadi lokasi upacara 17 Agustus tingkat Kota Tangerang.

Kepala DPUPR Kota Tangerang Taufik Syahzaeni di Tangerang, Jumat, mengatakan dalam kegiatan peremajaan itu petugas DPUPR bersama OPD lainnya melakukan pengecatan podium, perbaikan lampu-lampu hingga perawatan rumput dan aspal di dalam kawasan Alun-Alun.

“Peremajaan dilakukan malam hari, usai petugas Paskibraka rampung latihan. Dengan peremajaan ini, diharapkan pelaksanaan Upacara Kemerdekaan tahun ini berlangsung nyaman dan khidmat bagi semua peserta yang terlibat,” kata Taufik.

Baca juga: Warga Tangerang diimbau urus dokumen kependudukan lewat aplikasi

Ia pun mengimbau seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan dan kerapian Alun-alun Kota Tangerang.

“Menjelang dipakai atau tidak untuk Upacara 17 Agustus, pastinya setiap harinya fasilitas publik ini harus dijaga dan dirawat untuk kenyamanan bersama,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan semangat dan suka cita dengan memasang bendera merah putih selama bulan Agustus.

"Jangan lupa kita pasang Bendera Merah Putih selama bulan Agustus ini dan laksanakan upacara kemerdekaan di wilayah masing-masing bersama seluruh warga sekitar," katanya.

Baca juga: Peran perempuan di legislatif disebut sangat penting ciptakan kebijakan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024