Sejumlah warga perumahan Villa Magnifia di Sukamulya Raya Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan Penyakit Tidak Menular yang diselenggarakan oleh perusahaan perdagangan ritel.

Petugas Kesehatan dr. Ruri Tri Astuti di Tangerang Jumat mengatakan pemeriksaan kesehatan ini sangat berguna bagi warga dalam mengetahui kondisi kesehatannya.

Apalagi dengan kondisi saat ini, pengecekan penyakit tidak menular sangat perlu agar warga dapat melakukan mitigasi dini ketika adanya hal yang perlu ditangani secara segera.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini mereka yang sudah memeriksakan kesehatan PTM (penyakit tidak menular) bisa mengatur pola hidup dan berolahraga," kata dia.

Baca juga: Walikota Tangsel lanjutkan aturan soal larangan penjualan rokok eceran

Branch Manager Alfamart M. Aji Wahyu mengatakan sebagai toko komunitas yang memenuhi kebutuhan masyarakat, pihak ya ingin memberikan juga manfaat dengan adanya beberapa kegiatan seperti Pengecekan Kesehatan Gratis agar warga peduli dan sadar akan Kesehatannya.

“Tidak hanya untuk orang tua, tetapi kita juga ajak Anak-anak SD Negeri Serua Indah 01, belajar sambil bermain. Siswa dibekali pengetahuan umum tentang retail dan belanja. Kegiatan tour dan edukasi ini, merupakan kegiatan yang memberikan pengalaman berbelanja dan mengajarkan anak-anak tentang budaya antri, ujarnya

Salah satu murid yang mengikuti edu trip, Ibra mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa bermain dan mendapatkan voucher belanja.

“Terima kasih sudah mengajak saya dan temen-temen ke toko untuk bermain dan berbelanja," katanya.

Baca juga: Wujudkan hidup bersih, Pemkot Tangsel bangun 800 tangki septik

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024