Pemerintah Kota Tangerang, Banten, mengajak Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk membuat program yang memberikan dampak pada perekonomian daerah maupun nasional.

"Kami berharap akan terlahir berbagai terobosan dan rumusan, yang dapat membawa kemajuan bagi dunia usaha dan iklim investasi di Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa ini," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin saat membuka acara Musyawarah Kota (Muskot) VII Dewan Pimpinan Kota (DPK) Apindo Kota Tangerang di Hotel Golden Tulip Essential Tangerang, Rabu.

Pj Wali Kota Nurdin juga mengapresiasi para pengusaha yang tergabung dalam Apindo yang telah berinvestasi dan membangun bisnis di Kota Tangerang.

"Tentunya kemajuan pembangunan dan perekonomian di Kota Tangerang ini, tidak bisa terlepas dari peran pengusaha karena tanpa dukungan investasi dari para pengusaha, pertumbuhan ekonomi tentunya akan mengalami kemandegan juga," kata dia.

Baca juga: Disdukcapil Kota Tangerang luncurkan layanan konsultasi online 24 jam.

Agar pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kota Tangerang dapat terus berlanjut, ia mengajak seluruh pihak termasuk para pelaku usaha dari Apindo untuk terus bersinergi dan berkolaborasi menjaga kondusivitas iklim usaha di Kota Tangerang.

"Dan yang tak kalah penting adalah keharmonisan hubungan industrial dari para pelaku usaha dan industri di Kota Tangerang. Untuk itulah Muskot ini penting untuk digelar sebagai ajang silaturahmi sekaligus berbagi pengalaman dan bertukar pikiran antara pelaku usaha," katanya.

Sebelumnya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang mencatat terjadi tren peningkatan capaian realisasi investasi pada triwulan I tahun 2024 dengan triwulan IV 2023 sebesar 78,79 persen.

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang Sugihharto Achmad Bagdja mengatakan, berdasarkan data perbandingan Quarter on Quarter (QoQ), capaian realisasi investasi pada triwulan IV 2023 sebesar Rp2,64 triliun sedangkan pada triwulan I 2024 sebesar Rp4,72 triliun.

Baca juga: Masyarakat Kota Tangerang diajak manfaatkan diskon pajak edisi kemerdekaan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024