Mal Ciputra Tangerang bekerjasama dengan PT AEON Indonesia ikut berpartisipasi dalam gerakan penanaman pohon bersama di ruang terbuka hijau (RTH) yang ada di kawasan mal dengan luasan sekitar 430 m².

Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata di Tangerang di Tangerang, Minggu menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon bersama sebagai bagian dari tanggung jawab terhadap sosial perusahaan. 

"Selain itu, kegiatan penanaman pohon ini juga diadakan menjelang pembukaan AEON Store di Mal Ciputra Tangerang pada September 2024. Karena kami menghargai komitmen AEON Group, yang sejak tahun 1991 telah menginisiasi berbagai kegiatan penanaman pohon sebagai kontribusi kepada masyarakat sekitar di lokasi operasional bisnis mereka," ungkapnya.

Baca juga: Di Tangerang hadir wahana permainan salju untuk isi liburan sekolah

Ia mengatakan, dengan lokasi penanaman pohon seluas 430 m², dipilih karena aksesibilitasnya yang mudah bagi pengunjung mal, serta potensi untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di area yang sering dikunjungi. 

Lokasi ini juga dipilih untuk memperkuat identitas ramah lingkungan Mal Ciputra Tangerang dan menunjukkan komitmen kami dalam menciptakan ruang yang lebih sehat dan asri bagi pengunjung dan masyarakat sekitar.

"Kami berharap kolaborasi ini dapat membawa dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar Mal Ciputra Tangerang," katanya.

Baca juga: Pertunjukan Masha and The Bear di Mal Ciputra pertama se-Jabodetabek

Ia menambahkan, untuk penanaman pohon melalui kolaborasi antara Ciputra Grup dan AEON Indonesia ini dengan merilis bibit pohon jenis Syzygium Oleana (pucuk merah). 

Dimana, jenis pohon pucuk merah merupakan tanaman yang menyerap karbondioksida lebih banyak dibandingkan tanaman lainnya, sehingga dapat menjadi pembersih udara alami.

“Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab sosial, kami sangat antusias bekerja sama dengan PT AEON Indonesia dalam kegiatan penanaman pohon ini. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kualitas lingkungan di sekitar Mal Ciputra Tangerang, tetapi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam. Kami percaya bahwa langkah kecil ini akan membawa dampak besar bagi generasi mendatang," jelasnya.

Dengan kegiatan penanaman pohon ini merupakan bentuk komitmen bersama  terhadap praktik keberlanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan. Hal ini menggarisbawahi dedikasi mereka untuk mengurangi dampak lingkungan dan mendukung inisiatif yang bermanfaat bagi masyarakat di tempat mereka beroperasi.

Baca juga: Kabupaten Tangerang raih juara umum MTQ Banten 2024
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024