Jakarta (Antaranews) - Trans Property perusahaan milik pengusaha Chairul Tanjung menyiapkan sejumlah proyek baru di tahun 2018, salah satu diantaranya berlokasi di luar Pulau Jawa.

"Tahun 2018 kami mempersiapkan proyek baru di Lampung sudah berjalan, serta di Surabaya, Bintaro dan Serpong," kata Direktur Marketing Trans Property,  Ronald Cassidy di Jakarta, Selasa.

Ditemui usai meresmikan tower Crystalinne di kawasan superblok Trans Park Cibubur, Ronald menjelaskan, untuk wilayah Lampung Trans Property membangun mal dan ruko.

 "Berbeda dengan pengembang lain yang memasarkan dulu, baru membangun, kami bangun dulu kemudian baru memasarkan. Hasilnya, 100 unit ruko terjual dalam semalam dengan harga per unit antara Rp2,5 miliar sampai Rp4 miliar," kata dia.

Awal tahun 2018, perusahaan ini meluncurkan sebuah apartemen dengan segmen menengah atas di Jalan Ahmad Yani, Surabaya sebanyak 190 unit seharga Rp3 miliar-Rp4 miliar yang ternyata laku setelah dipekernalkan.

"Kami berencana membuka penjualan untuk tower kedua dari tiga menara yang akan kami kembangkan," kata Ronald. 

Kemudian, di Bintaro, Minggu ini akan dilakukan prosesi penanaman tiang pancang. Proyek ini diklaim juga telah menyedot animo pembeli ketika dilakukan tes pasar. Proyek selanjutnya berada Bumi Serpong Damai. Ronald Cassidy menyebut Trans Property mengakuisisi lahan seluas 20 hektar dari Sinar Mas Land.

"Ini akan menjadi proyek masterpiece  kami dengan perkiraan ada apartemen, ruko dan office apartemen dengan 25 tower. Untuk itu, kami akan bekerjasama dengan  desainer nomor satu dunia, Norman Foster," jelasnya.

Mega proyek tersebut akan dipasarkan setelah lebaran.

Ronald Cassidy menjelaskan meski baru hadir pada akhir 2016 dengan visi menjadi developer terpercaya, melalui pembangunan dan serah terima on time dan kualitas sesuai spesifikasi yang dijanjikan. Strategi bangun dulu, jual kemudian, dapat menjadi modal dalam menjaring pasar." kata dia.

Ronald mengisahkan, proyek Trans Park Cibubur yang dijanjikan serahterima tahun 2021, direncanakan topping off dan serah terima tahun 2018.

"Kami tiga tahun lebih cepat. Trans Park Cibubur diproyeksikan memiliki mal paling cantik di antara mal milik grup ini. Lokasi belanja ini akan dilengkapi dengan   wahana permainan kelas dunia seperti roller coaster, Transformers 4D Dark Ride, Ghostbuster, rumah hantu Walking Dead, serta kehadiran science center kelas dunia yang bekerjsama dengan National Geographic dan Animal Planet." ujar dia.

Trans Park Cibubur terdiri dari 3 menara apartmen. Dua apartemen telah terjual habis, sedangkan satu apartemen terakhir tinggal tersisa beberapa unit saja.

Sedangkan di Bekasi, Trans Property berhasil meraih anchor tenant sebuah lembaga pendidikan yang membeli satu menara apartemen menjadi sebuah kampus.

Trans Park Juanda Bekasi juga dilengkapi dengan fasilitas snow town terbesar di Indonesia seluas 8.000 meter persegi. Aktivitasnya bukan sekadar arena seluncur, namun juga menghadirkan suasana musim salju sepanjang hari sepanjang tahun.

"Di dalamnya nantinya terdapat rumah eskimo, kereta gantung dan ski, serta badai salju," ujar  Ronald menjanjikan.

Kemudian, bagi pemilik apartemen nantinya ada fasilitas khusus berupa waterboom.

Ditanya soal sumber pendanaan untuk proyek-proyek tersebut, Ronald Cassididy menyatakan seluruh pembiayaan project berasal dari dana internal CT Corp.  

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018