Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman mengajak masyarakat untuk menyukseskan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dilakukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang dilaksanakan dari 24 Juni hingga 24 Juli 2024.

"Kalau ada petugas pantarlih silahkan diterima, pastikan kita mendapatkan hak pilih," kata Sekda Herman saat Pengajian Bulanan kota Tangerang yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Komplek Angkasa Pura, Neglasari kota Tangerang, Jumat.

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat kota Tangerang untuk menjaga kondusifitas jelang pelaksanaan Pilkada kota dan juga Provinsi Banten.

"Mudah-mudahan pilkada nanti bisa menghasilkan pemimpin yang membawa kemajuan bagi kota Tangerang," kata dia.

Baca juga: Demokrat usung bacagub empat provinsi, termasuk Andra Soni di Banten

Kepala Divisi Data dan Informasi (Datin) KPU Kota Tangerang, Mora Sonang Marpaung mengatakan KPU Kota Tangerang menerjunkan sebanyak 5.173 petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang tersebar di 104 Kelurahan.

Pantarlih bertugas melakukan penyesuaian data yang diterima berdasarkan Form Model A daftar pemilih untuk kemudian dilakukan pemuktahiran data. 

Berdasarkan data KPU Kota Tangerang  jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) kota Tangerang bertambah 22.422 jiwa dibanding pemilu 2024. DPT Kota Tangerang pada Pemilu (Pileg dan Pilpres) 2024 sejumlah 1.362.733 jiwa. Sedangkan untuk Pemilu Kepala Daerah berdasarkan DP4 sejumlah 1.385.155 jiwa.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang Teguh Supriyanto mengatakan telah membantu mensosialisasikan kepada masyarakat dalam menyukseskan Pilkada 2024.

Selain itu Pemkot Tangerang juga mendapatkan penghargaan dari Kemendagri terkait komitmen di Pilkada melalui alokasi anggaran untuk KPU, Bawaslu, TNI dan Polri.

Baca juga: PKS-Nasdem deklarasikan Isro Mi'raj-Nurotul Uyun maju Pilkada Cilegon
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024