Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 lewat kegiatan donor darah hingga bakti sosial guna kelangsungan hidup bersama.

Kepala Kejati Banten Siswanto mengharapkan dari kegiatan tersebut pihaknya turut meningkatkan jumlah pasokan darah untuk masyarakat yang nantinya akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Banten. 

"Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa, saya mengharapkan kegiatan ini dapat membantu dan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kelangsungan kehidupan sesama,” kata Kepala Kejati Banten dalam keterangan tertulis diterima di Serang, Kamis.

Baca juga: PLN dan Kejaksaan Tinggi Banten, perkuat sinergi untuk kemajuan Banten

Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu (17/7) tersebut juga dihadiri oleh Wakil Kepala Kejati Banten Yuni Daru Winarsih, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Banten Winda Siswanto dan pengurus, para Asisten Kejati Banten dan seluruh pegawai, dan turut hadir PT Krakatau Steel, Indonesia Power, Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau-Ciujung.

Kegiatan donor darah, bakti sosial, dan anjangsana dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 mengambil tema “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Al-Fathaniyah, Panti Sosial Tresna Werdha, dan Panti Asuhan Daar El-Hasan.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian Kejati Banten yang diharapkan dapat bermanfaat bagi sesama. Kegiatan tersebut di akhir dengan anjangsana Purna Adhyaksa yang dahulu pernah bertugas di Kejati Banten.

Kegiatan anjangsana tersebut dalam rangka silaturahmi kepada Purna Adhyaksa yang telah mengabdi kepada negara di Kejaksaan RI.

Baca juga: Kejari Serang musnahkan barang bukti 72 perkara tindak pidana umum

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024