Dinas Pendidikan Kota Tangerang Banten menyebutkan sebanyak 30.240 siswa berhasil diterima di sekolah tingkat SD dan SMP melalui proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin di Tangerang Senin mengatakan, PPDB jenjang SD telah menyerap sebanyak 19.245 siswa, dan jenjang SMP telah menyerap sebanyak 10.995 siswa.

"Pelaksanaan PPDB jenjang SD dan SMP di Kota Tangerang tahun ajaran 2024/2025 telah resmi selesai dan berjalan lancar. Para siswa-siswi baru telah memulai masa pengenalan sekolah hari ini," katanya.

Baca juga: Catat, MPLS merupakan ajang menyenangkan bukan perundungan

Ia juga menegaskan tidak ada penerimaan siswa baru lagi di tahun ajaran ini, karena prosesnya dianggap telah selesai meski ada sisa kursi.

"Alhamdulillah PPDB di Kota Tangerang berjalan lancar dan kegiatan belajar mengajar sudah dapat dilakukan, hari ini juga masa pengenalan lingkungan sekolah -MPLS- hari pertama sudah dimulai. Kursi yang tersisa di PPDB tahun ini dapat dipastikan juga sudah tidak dapat diisi," ujarnya.

Ia berharap seluruh siswa dapat mengikuti seluruh kegiatan belajar dan mengajar dengan maksimal. Sehingga, dapat menjadi calon-calon pemimpin di masa depan untuk Kota Tangerang.

"Kepada para peserta didik baru kami harap dapat mengikuti MPLS dan kegiatan belajar mengajar dengan baik. Selain itu, baik sekolah swasta maupun sekolah negeri di Kota Tangerang memiliki kualitas yang sama. Mudah-mudahan, para siswa-siswi baru ini menjadi calon-calon pemimpin dan mencapai generasi Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Baca juga: Hari pertama masuk sekolah, SDN Kuranji masih disegel ahli waris

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024