Jamaah haji asal Kota Tangerang, Banten yang baru saja tiba di tanah air diharapkan bisa berbagi pengalaman keberkahan di lingkungan sehingga apa yang sudah dijalankan bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga semangat dan keberkahan saat beribadah di tanah suci dapat terimplementasi dalam kehidupan sehari-hari yang berdampak baik bagi masyarakat Kota Tangerang," kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang, Sabtu.

Ia juga menyampaikan rasa syukur dan ungkapan bahagianya atas kepulangan para jemaah haji ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat.

"Tentunya tidak ada kata yang pantas kita ucapkan selain rasa syukur kita kepada Allah SWT atas kepulangan bapak dan ibu semua di Kota Tangerang sebagai haji yang Insya Allah mabrur dan mabruroh," sapa Pj Wali Kota.

Baca juga: Usai berhaji jamaah diminta laporkan kondisi kesehatan ke puskesmas

Ia turut mengapresiasi Kementerian Agama Kantor Wilayah (Kanwil) Banten dan para Petugas Pelaksana Ibadah Haji terkait suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

"Terima kasih kepada Kanwil Kemenag Provinsi Banten serta semua jajaran yang telah memfasilitasi mulai dari keberangkatan, kelengkapan administrasi jemaah hingga saat kepulangan. Dan tentunya, para personel kesehatan maupun Satpol PP dan BPBD Pemkot yang tak kenal lelah memberikan dukungan bagi para jemaah haji Kota Tangerang," katanya menambahkan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Samsudin mengatakan jadwal kepulangan jamaah haji asal Kota Tangerang yakni kloter 02 JKG pada 22 Juni 2024, 12 JKG pada 27 Juni, 20 JKG pada 30 Juni, 41 JKG pada 12 Juli, 46 JKG pada 14 Juli dan 64 JKG pada 19 Juli.

“Asrama Haji Cipondoh tahun ini kembali dimanfaatkan sebagai lokasi debarkasi atau tempat pemulangan semua kloter pemulangan khususnya yang berasal dari Kota Tangerang," kata Samsudin.

Baca juga: Garuda Indonesia kembali alami "delay", jamaah haji tertahan 28 jam

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024