Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menjual paket bahan pokok (bapok) murah di empat Kecamatan sebagai upaya menjaga ketersediaan pasokan dan mengendalikan harga bahan pokok yang cenderung mengalami kenaikan.
 
"Kegiatan ini dilaksanakan di empat lingkungan Kecamatan diantaranya yakni Kecamatan Taktakan, Curug, Kasemen, serta Walantaka," kata Pj Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, di Serang, Rabu.
 
Kegiatan tersebut dilakukan bukan hanya membantu masyarakat di tengah naiknya beberapa bahan pokok namun juga sebagai langkah dan upaya pencegahan inflasi yang dimungkinkan terjadi.
 
"Kami bersama Tim Penggerak TP PKK Pusat mendistribusikan bahan pokok seperti 1 kilogram telur ayam dan 1 liter minyak hanya dengan harga Rp15 ribu," katanya.

Baca juga: Kominfo Kota Serang akui kesulitan blokir situs judi online
 
Adapun minyak yang didistribusikan tersebut merupakan minyak yang diperoleh langsung dari TP PKK Pusat Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan telur ayam dukungan dari Bank Jabar Banten (Bank BJB) serta para pengusaha telur di lingkungan Pemerintah Kota Serang.
 
"Total keseluruhan ada sebanyak 2 ton telur ayam dan minyak sebanyak 2.000 liter, di bagi untuk empat Kecamatan, masing-masing Kecamatan 500 paket sembako," katanya.
 
Ia mengatakan antusias masyarakat untuk menghadiri kegiatan sembako murah di empat kecamatan ini cukup tinggi. Artinya peran dari pemerintah pusat dan Pemkot Serang bukit nyata bahwa pemerintah hadir membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.
 
Sementara itu, masyarakat lingkungan Umbul Kapuk, Taktakan, Sumarni mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Serang bersama TP PKK Pusat sangat membantu terlebih di saat kondisi bahan bahan pokok yang relatif naik.
 
"Alhamdulillah dengan diadakannya kegiatan ini sangat tertolong, harganya juga murah kalau bisa terus diadakan kegiatan seperti ini" katanya.

Baca juga: KPU dinilai bisa dipidana terkait hilangnya 20 data C hasil pemilu DPR

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024