Tangerang (Antara News) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak kepada seluruh pejabat dan anggota DPRD untuk membudayakan gotong royong yang telah mengakar dan menjadi jati diri bangsa Indonesia.

"Sejak dulu bangsa Indonesia telah melaksanakan gotong royong, bahkan sudah menjadi budaya, jadi saya mengajak untuk mempertahankannya," katanya dalam acara workshop Pembentukan Tunas Integritas Bagi Penyelenggara Pemerintahan Daerah di Tangerang, Rabu.

Ia juga menyatakan, perlu adanya sinergisitas dalam membangun kota, diantaranya melalui lompatan-lompatan dalam pembangunan sehingga inovasi yang dilakukan berjalan dengan baik.

Menurut dia,  saat ini berbuat baik saja tidak cukup tapi perlu ada lompatan untuk pembangunan Kota Tangerang, Yang penting juga adanya kebersamaann dan gotong royong.

Kemudian, kegiatan workshop ini menjadi cambuk bagi eksekutif dan legislatif yang ada di kota Tangerang untuk senantiasa berbuat yang terbaik bagi kemajuan Kota Tangerang.

Lebih lanjut Arief meminta agar kepala OPD yang mengikuti kegiatan workshop bisa mengambil ilmu yang disampaikan untuk dapat ditularkan kepada pegawai di masing - masing instansi sebagai bekal dalam melayani masyarakat.

"Bangun tunas-tunas integritas baru supaya seluruh masyarakat punya semangat dan jiwa yang sama, yaitu jiwa integritas," tegasnya.

Workshop "Pembentukan Tunas Integritas Bagi Penyelenggara Pemerintahan Daerah" di Kota Tangerang digelar selama tiga hari mulai tanggal 19 - 21 Desember 2017 dengan narasumber Deputi Bidang Pencegahan KPK RI Pahala Nainggolan dengan materi workshop diantaranya internalisasi nilai organisasi, lomba pembelajaran internalisasi nilai, dan pemetaan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Pewarta: Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017