Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tangerang, Banten, berkomitmen mendukung peningkatan fasilitas pendidikan daerah guna mewujudkan terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Hal tersebut dibuktikan melalui pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Korpri, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

"Kami berkomitmen mendukung program pemerintah supaya jangan ada masyarakat yang tidak sekolah. Sekolah ini didirikan untuk masyarakat yang membutuhkan pendidikan di SMP yang tidak diterima swasta dan negeri," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid di Tangerang, Selasa.

Baca juga: Pj Sekda Provinsi Banten apresiasi kinerja koperasi Korpri Banten

Ia mengatakan tujuan pembangunan SMP Korpri adalah untuk memberikan pelayanan pendidikan secara maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan adanya SMP Korpri, kata dia, nantinya bisa menampung siswa/siswi yang tidak diterima di sekolah negeri maupun sekolah swasta dan tidak dipungut biaya yang memberatkan para peserta didik.

"Korpri terus melayani dan mencerdaskan bangsa melalui pendidikan di SMP Korpri. Ini merupakan bentuk kepedulian Korpri dengan membangun SMP dan SMK. Korpri sebagai mitra pemerintah daerah berkomitmen penuh membantu pelayanan pendidikan kepada masyarakat," ujarnya.

Ia menyebut tahapan pembangunan SMP Korpri sudah hampir rampung, dimana terdapat empat ruang kelas yang sudah siap dan dapat digunakan proses belajar mengajar pada tahun ajaran 2024/2025.

"Kepada masyarakat Tigaraksa dan sekitarnya yang anaknya tidak masuk ke SMP negeri atau SMP swasta, bisa langsung mendaftarkannya ke SMP Korpri ini," kata Maesyal Rasyid.

Baca juga: Masyarakat diimbau segera lapor jika ada kendala PPDB SMP

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024