Pemerintah Kota (Pemkot) Serang membagikan makanan tambahan anak ke Puskesmas Curug Kota Serang untuk mempercepat penanganan stunting.
 
Asda II Kota Serang Yudi Suryadi, di Serang, Selasa, mengatakan bantuan makanan tambahan gizi ini dikumpulkan melalui program endog kepiting dan nugget.
 
"Makanan tambahan ini berupa telur ayam yang dikumpulkan dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Serang serta olahan nugget yang dibuat oleh UMKM tegar beriman sejahtera binaan Pj. Wali Kota Serang," katanya.

Baca juga: Kejaksaan Negeri Tangerang bangun 25 unit sarana jamban sehat
 
Kegiatan ini merupakan kegiatan tindak lanjut dari program yang dicanangkan oleh Pj Wali Kota Serang yang juga melibatkan Dinas Kesehatan dalam membuat olahan makanan bergizi seperti nugget.
 
"Kurang lebih 40 paket telur dan 40 paket nugget. Ini adalah salah satu upaya dalam rangka percepatan intervensi terhadap stunting di Kota Serang dan mudah-mudahan bukan hanya di Curug saja,” tuturnya.
 
Angka stunting di Kota Serang pada bulan Juni tercatat sebanyak 1.000 anak lebih. Angka tersebut disebut mengalami penurunan jika dibandingkan pada bulan Mei kemarin.
 
"Sementara ini kalau di bulan Mei kemarin data yang kami terima kurang lebih 1.355 anak, sekarang tersisa udah ada 1.000 lebih lagi anak yang mengalami stunting,” katanya.
 
Pemkot Serang akan terus menggencarkan beberapa program pengentasan stunting di Kota Serang agar penurunan stunting lebih cepat terselesaikan.

Baca juga: Skrining stunting anak di Kota Tangerang capai 96,8 persen

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024