Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyumbangkan sebanyak 24 ekor hewan kurban jenis sapi dan kambing kepada masyarakat sekitar kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten.

"Dari 24 ekor hewan kurban yang dibagikan itu berupa 9 ekor sapi dan 15 ekor kambing," ucap Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu dalam keterangan tertulis diterima di Tangerang, Selasa.

Ia menyebutkan pendistribusian puluhan hewan kurban ini dilakukan sebagai rangkaian Presisi Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi serta komitmen Polri dalam menjalani kegiatan sosial kepada masyarakat.

"Daging dari hasil pemotongan hewan-hewan kurban itu disalurkan ke ratusan masyarakat yang berhak di sekitar wilayah hukum Mapolresta Bandara Soetta," ujarnya.

Baca juga: Idul Adha berbagi, PLN distribusikan daging kurban ke seluruh Indonesia

Menurut Roberto, pada momen ini memaknai penyaluran hewan kurban tersebut sebagai umat Muslim adalah bentuk pelaksanaan perintah Allah SWT dan merupakan sarana berbagi kepada sesama, terutama masyarakat di lingkungan Bandara Soekarno Hatta.

"Kita menyalurkan hewan-hewan kurban tersebut dari masyarakat dan anggota Polresta Bandara Soetta yang telah menyisihkan rezeki untuk berkurban," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan penyaluran hewan kurban tersebut sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024.

"Semoga hewan kurban yang kami salurkan ini bermanfaat dan membawa keberkahan bagi kita semua," kata dia.

Baca juga: Pemkab Serang salurkan 89 hewan kurban untuk ponpes

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta Kompol Reza Fahlevi selaku Ketua Panitia Hari Raya Kurban mengungkapkan daging hewan kurban tersebut disalurkan kepada 1.058 warga dari berbagai kalangan, baik para pekerja dan karyawan di Bandara Soetta, Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas), para Dai Kamtibmas Polresta Bandara Soetta, dan anggota masyarakat sekitar Bandara Soetta.

"Semoga penyaluran daging kurban yang dilaksanakan Polresta Bandara Soekarno-Hatta pada momen Hari Raya Idul Adha 2024 ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita," kata Reza.

Baca juga: Pemprov Banten salurkan daging kurban untuk penanganan stunting

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024