Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyalurkan sebanyak 89 hewan kurban untuk pondok pesantren (ponpes), yayasan dan masyarakat.
 
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, di Serang, Senin, mengatakan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), BUMD dan beberapa perusahaan di Kabupaten Serang bersama-sama mengumpulkan hewan kurban yang sudah didistribusikan kepada masyarakat sebanyak 32 ekor sapi, dua ekor kerbau, dan 55 ekor kambing.
 
"Semua sudah didistribusikan kepada masyarakat mulai dari yayasan dan ponpes di Kabupaten Serang, semoga semuanya berkah," ucapnya.

Baca juga: Pemprov Banten salurkan daging kurban untuk penanganan stunting
 
Pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang juga di sebut hari raya kurban bagi semua kaum Muslimin tentunya ingin mengikuti jejak Nabi Ibrahim Alaihisalam (AS), Kata Tatu, berkurban juga sebagai bentuk untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.
 
"Kita selaku umat Islam berkurban hewan masing-masing semampunya dan juga selain bentuk dari ketakwaan kita, bentuk lainnya adalah solidaritas kepada sesama Muslim karena dari hewan kurban ini dibagikan kepada saudara-saudara kita tentunya yang membutuhkan," katanya.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum, mengatakan bawah esensi dan makna serta hikmah yang dapat di ambil pelajaran dari Idul Adha adalah sebuah ketaatan Nabi Ibrahim AS serta keihklasan dan kesabaran Nabi Ismail AS, dari dua makna ini yang kemudian harus di implementasikan dalam konteks ketakwaan kita dan menjalankan syariatnya serta keikhlasan mengorbankan sedikit harta.
 
"Pengorbanan dalam bentuk entah itu hewan kerbau, sapi, kambing yang kemudian ketaatan kesabaran itu serta keihklasan dalam rangka memberikan senyum kepada orang-orang di sekitar kita karena daging kurban akan di bagikan dengan keluarga, tetangga, saudara serta masyarakat. Maka kuncinya ada dua ketaatan, kesabaran dan keikhlasan serta dalam rangka memberikan kebahagiaan kepada sesama kaum Muslimin," ujarnya.

Baca juga: Persis Rangkasbitung distribusikan 706 kantong daging kurban

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024