PT Angkasa Pura (AP) Tbk sebagai pengelola utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, menyalurkan bantuan berupa hewan kurban untuk Idul Adha 1445 H kepada masyarakat sekitar.

Senior Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi melalui keterangan yang diterima di Tangerang, Minggu mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan Yayasan Bayt El-Samaa, sebagai bagian dari upaya bandara untuk memberikan manfaat sosial bagi komunitas sekitarnya.

"Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian, kami berusaha untuk memastikan bahwa setiap bantuan yang kami berikan dapat memberikan kebahagiaan kepada masyarakat. Kami percaya bahwa melalui program ini, kita dapat mempererat hubungan baik antara bandara dan komunitas sekitarnya, serta meningkatkan rasa kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan," ujarnya.

Baca juga: Disnakeswan Lebak jamin hewan untuk kurban dalam kondisi sehat

Bandara Soekarno-Hatta mendistribusikan sebanyak 12 ekor hewan kurban sapi ke 12 wilayah sekitar bandara dengan total anggaran sebesar Rp360 juta. Bantuan ini diberikan secara langsung kepada warga di wilayah-wilayah sekitar bandara seperti di Benda, Pajang, Neglasari, Selapajang Raya, Kedaung Wetan, Belendung, Jurumudi, Dadap, Rawa Rengas, Rawa Burung, Bojong Renged dan Jati Mulya.

Selain itu, bantuan juga diberikan oleh Bandara Soekarno-Hatta kepada Yayasan Bayt El Samaa yang disalurkan di Masjid Bandara Nurul Barkah. Bantuan tersebut berupa 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Dengan tambahan ini, total pemotongan hewan kurban di wilayah tersebut tahun ini mencapai 23 ekor sapi dan 17 ekor kambing.

"Momen Hari Raya Idul Adha merupakan waktu yang tepat untuk berbagi kebahagiaan dan memperkuat ikatan sosial dengan masyarakat sekitar bandara," tuturnya.

Menurut Holik, jika tradisi berbagi ini merupakan salah satu aspek penting dalam perayaan Idul Adha, dimana umat Islam di seluruh dunia menyembelih hewan kurban dan mendistribusikannya kepada mereka yang membutuhkan. Dengan program tersebut diharapkan dapat mendukung dan memperkaya tradisi mulia tersebut.

"Kami berharap bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar bandara di momen Hari Raya Idul Adha. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk selalu dekat dengan komunitas dan mendukung kesejahteraan mereka. Dengan adanya bantuan hewan kurban ini, kami ingin menunjukkan bahwa Bandara Soekarno-Hatta tidak hanya berperan sebagai fasilitas transportasi, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang peduli dan siap membantu masyarakat di sekitarnya," kata dia.

Baca juga: Tips hilangkan aroma menyengat pada daging kambing ala Devina

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024