Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang, Banten berhasil mengumpulkan 33 ekor sapi dan 10 ekor kambing atau setara dengan dana senilai Rp845.245.000 melalui program layanan kurban daring (online).

Ketua BAZNAS Kota Tangerang Aslie Elhusyairy di Tangerang, Kamis, mengatakan program layanan kurban daring berhasil mendorong partisipasi masyarakat karena memberikan kemudahan untuk melaksanakan ibadah kurban.

Bahkan, dana yang terkumpul tersebut diyakini akan semakin bertambah karena saat ini Baznas Kota Tangerang masih membuka program layanan kurban daring.

“Kami sangat mengapresiasi antusias organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat umum yang telah memanfaatkan program layanan kurban online di Kota Tangerang. Lewat kepercayaan ini, akumulasi dana akan dikelola untuk kurban bersama masyarakat luas di seluruh wilayah Kota Tangerang,” katanya.

Baca juga: BAZNAS Kota Tangerang buka layanan kurban online

Baznas Kota Tangerang, lanjutnya, akan mendistribusikan hasil pengumpulan program layanan kurban online tersebut ke beberapa lingkungan yang dinilai mempunyai angka stunting cukup tinggi di kota itu.

Lalu Baznas Kota Tangerang juga akan berkoordinasi dengan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) yang tersebar di seluruh kecamatan.

“Seperti yang telah menjadi tradisi dari tahun ke tahun, hasil akumulasi dana kurban online ini akan didistribusikan ke lingkungan masyarakat yang membutuhkan, khususnya kelompok kurang mampu yang tersebar di Kota Tangerang,” tambahnya.

Baca juga: Dinkes-Baznas salurkan makanan tambahan untuk 400 penderita TBC

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024