Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Banten Nurdin membagikan surat kelulusan kepada 1.400 peserta didik jenjang SD dan SMP se-Kecamatan Cibodas.

"Ijazah hanyalah sebuah sertifikat namun yang lebih penting adalah  mempersiapkan para siswa untuk menjadi generasi muda yang berkarakter dan berakhlak mulia," kata Pj Wali Kota Nurdin saat pembagian surat kelulusan 1.400 peserta didik dari 25 sekolah di Kecamatan Cibodas Tangerang Senin.

Ia mengatakan anak-anak adalah aset sangat berharga dalam kehidupan. Untuk itu, semua pihak harus menciptakan ekosistem yang baik untuk memastikan anak-anak kita sehat, cerdas, dan berakhlak mulia.

Baca juga: Diskominfo Kota Tangerang latih KIM optimalisasi media sosial.

Ia juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meluncurkan Gerakan Serentak Anak Sehat.

"Melalui Gerakan Serentak Anak Sehat, kami ingin memastikan, semua anak di Kota Tangerang mendapatkan akses pendidikan dan kesehatan yang terbaik," kata dia.

Ia berharap dengan berbagai upaya yang dilakukan, Kota Tangerang dapat melahirkan generasi muda yang cerdas, sehat, dan berakhlak mulia, yang siap menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

Baca juga: Generasi muda Tangerang diajak lestarikan Festival Peh Cun

"Dengan upaya yang terus dilakukan, kita dapat mewujudkan generasi muda yang sehat dan cerdas," katanya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan 1.400 peserta didik yang menerima surat kelulusan berasal dari 23 SD dan 2 SMP negeri di wilayah Kecamatan Cibodas.

"Mudah mudahan kegiatan ini menjadi motivasi buat anak anak kita kedepannya menjadi generasi yang berguna bagi Indonesia dan bangsa," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang canangkan penambahan daya tampung siswa

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024