Sekolah Dasar Cikal Cendekia Kota Tangerang mengoptimalkan projek pembelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) untuk para murid.

Kepala Sekolah Cikal Cendekia Masita di Tangerang, Sabtu mengatakan puncak project P5 gaya hidup berkelanjutan, para siswa melakukan long march dan memungut sampah, dengan tema Invest In Our Planet.

"Kita membangun anak-anak untuk menjadi sahabat bumi, di mana kegiatan ini mulai di lakukan di sekolah tentang memilah sampah dan dampak membuang sampah,” kata Masita lewat keterangannya di Tangerang.

Kegiatan itu di ikuti oleh kelas 1 hingga kelas 6 dengan total siswa 392 dan orang tua, di mana sampah yang telah di kumpulkan dalam kegiatan ini akan di daur ulang.

"Sampah ini akan di daur ulang sebagian akan digunakan menjadi media pembelajaran dan sebagian akan di sumbangkan ke bank sampah pinang,” ujar Masita

Pihak nya mengatakan program tersebut terus berkelanjutan dengan kegiatan “my birthday for our earth” di mana setiap siswa yang berulang tahun untuk membawa pohon dan merawatnya dan cikal memilah minyak jelantah menjadi berkah (Kamila).

"Jadi nanti di sekolah ada bank sampah dimana sampah tersebut bisa diolah kembali dan ada juga sampah minyak jelantah," pungkas Masita.

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024