Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyiapkan bonus bagi para atlet yang meraih medali dari setiap nomor pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-XI Tingkat Provinsi Banten.

"Sebagai stimulus agar para atlet dapat semakin termotivasi untuk meraih prestasi. Kami yakin dan optimis Kota Tangerang siap menjadi juaranya dan tuan rumah yang baik," kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang Sabtu.

Ketua Kontingen Kota Tangerang Herman Suwarman menambahkan tuan rumah Kota Tangerang menerjunkan 532 orang untuk pertandingan di 25 cabang olahraga dengan rincian 390 atlet, 48 pelatih, 46 asisten pelatih, 25 official dan 25 manager.

"Kita targetkan yang terbaik, sebagai tuan rumah harus mampu menjadi juara umum,” kata Sekda Herman.

Baca juga: Wali Kota Serang lepas 237 atlet ke Popda dan targetkan juara

Ia pun mengaku, Kota Tangerang telah mempersiapkan keseluruhannya dengan maksimal secara kesiapan atlet dengan segala kebutuhannya, kesiapan venue dengan 25 lokasi yang tersebar di Kota Tangerang, hingga proses administrasinya.

“Karena memang, secara penyelenggaraan Kota Tangerang harus sukses. Ya, sukses prestasinya, penyelenggaraannya hingga administrasinya,” tegasnya.

Sementara itu, para atlet mengaku sudah sangat siap menghadapi Popda XI Banten yang berlangsung di Kota Tangerang. Salah satunya, Gemilang atlet cabor anggar dari SMPN 15 Kota Tangerang yang mengaku, sudah siap bertanding dan meraih medali emas.

“Secara persaingan, wilayah Kota Tangerang Selatan menjadi kontingen yang patut diperhitungkan. Karena, cukup banyak atlet terbaik disana. Tapi, saya yakin saya melalui cabor anggar dapat menyumbang medali emas, karena strategi sudah saya persiapkan berbulan-bulan,” katanya.

Baca juga: 224 pesilat mulai jalani pertandingan di Popda Banten

Hal senada juga diungkapkan, Seli atlet badminton dari SMPN 16 Kota Tangerang yang menuturkan, siap secara fisik dan mental. 

“Saya sudah siap untuk bertanding secara regu maupun perorangan. Saya berlatih rutin sudah tiga bulan terakhir setiap hari dua kali, pagi dan malam. Di samping itu, secara fisik saya imbangi dengan berlatih lari. Semoga hasilnya yang terbaik untuk Kota Tangerang,” ujarnya.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI dilaksanakan 9-13 Juni 2024 dengan 25 cabang olahraga yang dipertandingkan. Sementara Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Pepaperda) ke-VIII dilaksanakan 2-5 Juli 2024 dengan delapan cabang olahraga.

Baca juga: 224 pesilat mulai jalani pertandingan di Popda Banten

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024