Dalam upaya mendukung geliat pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten lakukan penyambungan listrik sebanyak 27 pelanggan Tegangan Menengah (TM) dengan total daya sebesar 57.390.000 VA (Volt Ampere) sepanjang Mei 2024.

PLN UID Banten memiliki program ROM30 (Raih Opportunity 30 Hari Nyala) Pelanggan TM, dimana proses penyambungan dilakukan secara cepat bahkan PLN UID Banten berkomitmen untuk melakukan penyalaan dalam waktu 30 hari. Diharapkan para pelaku bisnis dan industri dapat merasakan kemudahan dan kecepatan akses kelistrikan khususnya dalam penyambungan baru dan penambahan daya (PB/PD). Ini menjadi bukti komitmen PLN sebagai motor penggerak perekonomian dalam hal kemudahan berbisnis di Indonesia. 

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis dalam keterangan resminya, Kamis mengatakan, program ini diinisiasi untuk meningkatkan kenyamanan dan "customer experience"  para pelanggan PLN UID Banten, khususnya pelanggan TM. Serta mengajak para pelaku bisnis yang ada di Provinsi Banten untuk tidak perlu kuatir dalam meningkatkan kapasitas produksinya, terlebih terkait urusan kelistrikan.

Baca juga: Hadir lebih dekat dengan pelanggan, Srikandi Banten gencarkan Yarling

Abdul Mukhlis menambahkan bahwa PLN UID Banten siap memenuhi kebutuhan listrik seluruh pelanggan secara andal dan cepat.

"PLN siap menyediakan energi bagi seluruh pelanggan sesuai kebutuhan yang diinginkan secara cepat sehingga pelanggan dapat optimal dalam menjalankan proses bisnisnya sehingga usahanya semakin tumbuh dan berkembang. Penyambungan sebesar 57 juta VA sepanjang bulan Mei dalam waktu 30 hari sampai dengan menyala ini semoga dapat memberikan dampak percepatan pertumbuhan ekonomi di Banten. Karenanya kepada seluruh pelaku industri jangan ragu akan pelayanan serta keandalan listrik PLN," kata Abdul Mukhlis.

Direktur PT Solid Super Steel Puji Suharnoko, mengucapkan terima kasih atas langkah cepat pelayanan PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik perusahaannya. Ia juga mengapresiasi personel "account executive" PLN yang komunikatif dan solutif sehingga memudahkan perusahaannya bersinergi dengan PLN.

"Penyalaan listrik lebih cepat dari pada yang ditargetkan oleh perusahaan, sehingga kami dapat semakin efisien bahkan peningkatan kapasitas produksi dapat dilakukan lebih cepat. Terima kasih kepada seluruh jajaran PLN atas pelayanan yang diberikan, sangat komunikatif, solutif, bahkan tim PLN juga banyak memberikan masukan agar kelistrikan di perusahaan kami ini semakin aman dan andal," jelas Puji.

Kini penyambungan baru dan perubahan daya semakin praktis melalui aplikasi PLN Mobile. Permohonannya mudah, cepat, serta dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Solusi kelistrikan hanya dalam satu genggaman, dengan PLN Mobile semua makin mudah.

Baca juga: Gandeng Dinas ESDM dan Kejati, PLN Banten sosialisasi dan edukasi kelistrikan

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024