Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto mendukung istrinya Ratu Rachmatuzakiyah untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang.
 
"Saat ini istri saya serius untuk maju di Pilkada Kabupaten Serang 2024," kata Yandri saat di Sentra Batik Banten, Kamis.
 
Ia mengatakan banyak pihak yang datang ke kediamannya dan meminta agar sang istri maju di Pilkada Kabupaten Serang.
 
"Lama saya diskusi, saya bercanda sama istri saya, kalau kamu maju yang ngurusin saya siapa. Tapi karena untuk rakyat, untuk pengabdian, maka InsyaAllah maju sebagai bupati," ujarnya.

Baca juga: Demokrat dukung Andika Hazrumi di Pilkada Serang
 
Atas langkah yang diambil tersebut, Yandri yang juga sebagai Wakil Ketua PAN setuju jika istrinya maju di Pilkada 2024. Istrinya pun telah menyatakan siap untuk melawan Andika Hazrumy yang saat ini di gadang-gadang akan menjadi calon tunggal di Pilkada Kabupaten Serang.
 
"Oh ini ada lawan, lawannya nendang kan. Pokoknya istri saya serius maju, serius," tambahnya.
 
Meski demikian, Yandri tidak menjelaskan secara detail sang istri akan berpasangan dengan siapa dan maju melalui partai mana.
 
Namun berdasarkan pantauan di lapangan sejumlah flayer Ratu Rachmatuzakiyah sebagai bakal calon Bupati Serang di Pilkada 2024 sudah mulai terpasang di setiap tempat.

Baca juga: Sekda Kabupaten Tangerang diperiksa BKD Banten terkait pilkada

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024