Pemerintah Kota Tangerang Banten optimis klub Sepak Bola Persikota Tangerang tampil apik pada babak 8 besar kompetisi Liga 3 Nasional dan melaju ke promosi Liga 2.

"Mudah-mudahan bisa menyelesaikan di Liga 3 ini, main di grand final, keluar sebagai pemenang dan promosi ke Liga 2," kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang Sabtu dalam keterangannya.

Perlu diketahui Persikota Tangerang berhasil lolos ke babak 8 besar Nasional Liga 3 setelah menunjukkan performa yang luar biasa sepanjang kompetisi. 

Dalam babak delapan besar, Persikota satu grup bersama Persibo Bojonegoro, Persiku Kudus dan Tornado FC. Pertandingan dilaksanakan di Stadion Mini Cibinong Kabupaten Bogor. Pada laga perdana babak delapan besar, Persikota bermain imbang tanpa gol melawan Persibo Bojonegoro.

Baca juga: Persikota gandeng RS Sari Asih Group jadi mitra medis resmi klub

Pj Wali Kota Nurdin menambahkan Pemkot Tangerang telah bertemu dengan seluruh tim dan pelatih Persikota memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih.

"Kami terus mendukung dan saat ini kami ingin mensyukuri atas semangat dan kerja keras para pemain dan official," ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi khusus kepada para pemain dan official sebagai bentuk dukungan bahwa pemerintah hadir menjadi penyemangat bagi tim sepak bola kebanggaan Kota Tangerang.

"Jangan lihat dari nominalnya tapi ini bagian dari support Pemkot Tangerang kepada Persikota," katanya menegaskan.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman berharap dengan pencapaian ini, diharapkan Persikota Tangerang dapat terus melaju dan meraih prestasi tertinggi, serta memberikan kebanggaan bagi seluruh warga Kota Tangerang.

"Warga Kota Tangerang sudah menanti tim Persikota untuk berlaga di Stadion Gelora Bung Karno, tetap semangat dan menjadi kebanggaan warga Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: Persib Bandung juarai kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024