Kelompok terbang (kloter) jamaah calon haji asal Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yang diberangkatkan, Jumat (24/5) sudah tiba di Makkah, Arab Saudi, Sabtu.
 
"Semua jamaah calon haji itu langsung melaksanakan ibadah umrah di Masjidil Haram," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak H Badrussalam saat dihubungi di Rangkasbitung, Lebak, Sabtu.
 
Para jamaah calon haji Kabupaten Lebak pada kloter 29 tercatat sebanyak 430 orang melalui embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG) dan mereka selamat tiba di Bandara Jeddah, Arab Saudi.
 
Mereka para calon haji itu tiba di Bandara Jeddah dan langsung menuju Makkah.

Baca juga: Bupati Lebak minta jamaah calon haji lansia jaga kesehatan
 
Selanjutnya, kata dia, mereka menginap di hotel yang lokasinya tidak jauh dengan Masjidil Haram itu.
 
"Kami minta semua calon haji asal Lebak agar menjaga kesehatan juga kekompakan dan saling tolong menolong serta kembali ke tanah air dengan selamat dan bisa berkumpul bersama anggota keluarga juga menjadi haji mabrur," katanya.
 
Sementara itu, Wulan (45) seorang calon haji asal Lebak mengatakan dirinya tidak menunggu lama setelah turun dari pesawat pukul 10:00 waktu Arab Saudi di Bandara Jeddah langsung berangkat ke Makkah.
 
"Kami bersama calon haji lainnya tidak menunggu lama di Bandara Jeddah, setelah diambil paspor langsung memakai ihram, naik bus untuk ke Makkah," kata Wulan saat dihubungi, Sabtu.

Baca juga: 85.782 calon haji Indonesia tiba di Arab Saudi

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024