PT Deltamas Solusindo (Solarquest) berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan listrik rumah warga selama 24 jam setelah terpilih oleh PLN dalam program Pembangkit Listrik Tenaga Surya( PLTS) Mikrogrid 75 kwp.

Project Manager PT Deltamas Solusindo Yasir Gunawan dalam keterangannya di Tangerang Kamis mengatakan program PLTS nantinya akan menerangi 56 rumah tangga Pulau Tiga di Dusun Nusa,Desa Ureg Leihitu Maluku Tengah.

"Yang sebelumnya warga hanya dapat menikmati listrik 12 jam namun ke depan dengan adanya program ini maka bisa mencapai 24 jam," kata dia.

Baca juga: Srikandi PLN ajak catat meter mandiri penggunaan listrik lewat PLN Mobile

Ia menambahkan proyek revitalisasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya, yang merupakan kolaborasi program New Zealand - Maluku Accses to Renewbale Energy Support ( NZMates).

PT Deltamas Solusindo di percayakan untuk mengerjakan proyek revitalisasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya oleh salah satu Foundations negara Selandia Baru yang bekerja sama dengan pemerintah Indonesia. 

"Dengan kontrak pengerjaan selama satu tahun", katanya.

Senior Manager Pembangkitan PLN unit induk wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) Nyoman Satriadi Rai menambahkan listrik PLN pertama kali masuk di Pulau Tiga pada 2012.

Setelah beroperasi selama lima tahun kemudian mengalami gangguan yang kemudian dilanjutkan menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel ( PLTD).

"Kami berharap masyarakat pulau tiga untuk menjaga dan merawat instalasi PLTS pulau tiga ini. Sebagai manfaat untuk pembangunan di berbagai sektor," ujarnya.

Baca juga: Perhelatan Seba Badui sukses, PLN Banten pasok listrik andal

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024