Komando Distrik Militer (Kodim) 0506 Tangerang bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kota Tangerang memberikan pelatihan terkait pemanfaatan media sosial (medsos) kepada 65 Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Komandan Kodim 0506 Tangerang Letkol Inf Endik Hendra Sandi di Tangerang, Kamis, mengatakan kegiatan itu merupakan Pendayagunaan Koramil Model sebagai peningkatan kemampuan yang ada di wilayah teritorial Tangerang Raya. Materi yang diberikan juga untuk mengasah kemampuan dasar anggota Babinsa yang terpilih.

"Ini merupakan program kami di teritorial terkait Pendayagunaan Koramil Model. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan anggota TNI Angkatan Darat menjadi lebih profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif. Tentunya dalam hal ini koramil di wilayah Tangerang Raya,” kata Endik dalam acara yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Cibodas Kamis.

Baca juga: Polres Tangsel tangkap tiga pelaku pengedar dan produsen narkoba

Ia menyebutkan sebanyak 65 personel Babinsa yang berada di teritorial wilayah Kodim 0506 Tangerang menjadi peserta pelatihan. Dengan materi terkait pembinaan teritorial dan kemampuan teritorial yang disampaikan oleh satuan Kodim 0506 Tangerang.

“Selain itu, kami juga memberikan materi terkait komunikasi sosial di era digital dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kominfo Kota Tangerang, serta penanggulangan bencana yang disampaikan oleh BPBD Kota Tangerang,” ujarnya,

Endik pun berharap dari kegiatan ini Babinsa bisa menjadi lebih berkualitas, meningkatkan kinerjanya, serta mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan untuk masyarakat.

"Sehingga anggota di lapangan bisa sinergi dalam memberikan perluasan informasi kepada masyarakat," katanya.

Baca juga: Ibu dan anak tertangkap edarkan uang palsu di Tangerang

Kepala Bidang Diseminasi Informasi Komunikasi Publik (DIKP) Dinas Kominfo Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqiullah memberikan materi terkait “Undang-undang ITE, Media Sosial dan Hoaks”.

Ia menyampaikan pentingnya memanfaatkan media sosial dalam memberikan informasi terkait pelaksanaan kinerja dan program pemerintah.

"Media sosial sangat diperlukan saat ini, tentunya ini dapat dimanfaatkan oleh para anggota TNI dalam hal ini Babinsa sebagai media pemberian informasi kepada masyarakat,” ujar Ian.

Baca juga: Polda Banten tingkatkan kemampuan jajaran humas melalui e-learning

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Lukman Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024