Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Serang menyosialisasikan tentang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) kepada generasi milenial.
 
Kepala Bakesbangpol Kabupaten Serang Epi Priatna di Serang, Rabu, mengatakan sosialisasi dilakukan sebagai upaya agar masyarakat khususnya para generasi milenial ke depannya bisa lebih paham bahwa sangat penting untuk terlibat dalam pilkada.
 
Para kaum milenial yang mengikuti sosialisasi diharapkan bisa melanjutkan informasi kepada keluarga serta pihak-pihak lain atau kepada teman-temannya.
 
"Sehingga pilkada di Kabupaten Serang bisa sukses dalam penyelenggaraannya, dan partisipasi masyarakat datang ke TPS juga bisa tinggi," katanya.

Baca juga: Mantan Sekda Banten ikuti penjaringan cawalkot Serang dari NasDem
 
Dengan digelarnya sosialisasi, Epi menargetkan partisipasi pemilih pada Pilkada Kabupaten Serang 2024 bisa mencapai 85 persen lebih seperti pada Pilpres 2024.
 
"Kita punya target kalau kemarin di Pemilu 2024 kita sudah di atas 85 persen, mudah-mudahan pada pilkada nanti juga sama," katanya.
 
Sosialisasi yang menghadirkan narasumber dari Polres Serang dan akademisi Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin (UIN SMH) Banten menekankan bahwa pilkada adalah milik bersama.
 
"Termasuk kaum muda, kaum milenial harus punya kepedulian tinggi agar pemilu ini sukses dari penyelenggaraan juga dari segi partisipatif," ucapnya.
 
Kesbangpol juga ke depannya akan lebih intens melakukan sosialisasi ke kecamatan-kecamatan yang menyasar semua komponen masyarakat khususnya pemilih pemula.

Baca juga: Bawaslu Kota Serang gelar tes CAT calon Panwascam Pilkada 2024

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024