Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang mengirimkan 10 calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) atau capaska untuk melakukan seleksi di tingkat Provinsi Banten.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang Teguh Supriyanto di Tangerang Selasa mengatakan seleksi dilaksanakan pada 14 Mei hingga 17 Mei 2024. 

Para capaska yang terpilih akan melakukan seleksi di tingkat Provinsi Banten juga merupakan putra putri terbaik di Kota Tangerang yang sudah melewati berbagai tahapan.

"Mereka akan melakukan beberapa tahapan seleksi di tingkat Provinsi Banten untuk menjadi Paskibraka pada 17 Agustus 2024 mendatang. Kami juga telah memberikan pembekalan kepada capaska yang berangkat ke tingkat Provinsi Banten agar dapat melakukan seleksi dengan maksimal," katanya

Teguh berharap, 10 capaska yang melakukan seleksi di Provinsi Banten dapat terpilih dan menjadi perwakilan Kota Tangerang. Sehingga, dapat memotivasi capaska yang akan datang untuk menjadi yang terbaik.

"Mudah-mudahan, mereka semua terpilih dan menjadi perwakilan Kota Tangerang yang baik. Sehingga, adik-adik capaska tahun yang akan datang nanti dapat terinspirasi untuk berlatih dengan giat. Tak hanya terpilih di tingkat Provinsi Banten saja, tetapi juga di tingkat nasional," katanya.

Sementara itu 10 capaska yang mengikuti seleksi di Provinsi Banten yakani Alitsha Riby Khanaya dari SMA Yuppentek 1, Stefi Feresia Qudsianita dari SMAN 6 Tangerang, Yoan Dibya Manggalani dari SMAN 2 Kota Tangerang, Nathania Zerlya Maharani dari SMAN 10 Tangerang, Nabila Arsya Syakira dari SMAN 1 Tangerang.

Uwais Al-Wafi dari SMA Fatahillah, Joshua Steven Saragih dari SMAN 14 Kota Tangerang, Putu Reyno Putra Mahadewa dari SMAN 7 Tangerang, Muhammad Naval Admiral dari SMAN A-Nuqthah dan Muhammad Reyhan Al-Fallah dari SMAN 15 Tangerang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin menyampaikan rasa bangganya atas terpilihnya 10 Paskibraka terbaik Kota Tangerang untuk mewakili daerahnya di tingkat yang lebih tinggi.

“Saya ucapkan selamat kepada 10 Paskibraka terbaik Kota Tangerang yang terpilih untuk mewakili daerahnya di tingkat Provinsi Banten dan Nasional,” katanya.

Ia juga meminta agar para anggota Paskibraka ini dapat membawa nama baik Kota Tangerang. Lalu tetap disiplin, berkomitmen, dan terus mengembangkan diri.

“Kalian semua adalah penyemangat bagi teman-teman lainnya. Kalian adalah harapan masyarakat Kota Tangerang di masa depan. Tunjukkan yang terbaik. Teruslah berjuang dan semangat menggapai masa depan,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024