Pemerintah Kota Tangerang Banten menyambut baik pemeriksaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Tangerang oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Irjen Kemendagri) untuk mengevaluasi kinerja dan memastikan dikelola secara efektif dan efisien.

“Kami menyambut baik Irjen Kemendagri dan siap untuk bekerja sama dengan tim pemeriksa. Kami ingin memastikan BUMD di Kota Tangerang dapat dikelola secara profesional dan akuntabel, dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat,” kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin dalam pertemuan bersama Irjen Kemendagri dan BUMD di Tangerang, Senin.

Dari hasil evaluasi tersebut, Pemkot Tangerang akan menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan oleh tim pemeriksa.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kinerja BUMD di Kota Tangerang,” katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang target akhir 2024 Pasar Anyar kembali difungsikan

Ia juga mengatakan, Pemkot juga akan terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas BUMD, serta akan terus memperkuat tata kelola BUMD. Dan tentunya, pemeriksaan ini diharapkan dapat berjalan dengan baik.

“Kami berharap dengan pemeriksaan ini, BUMD di Kota Tangerang dapat menjadi lebih maksimal, serta dapat meningkatkan derajat kesehatannya, dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,” katanya.

Inspektur Jenderal II Kemendagri Damenta mengatakan, agenda pemeriksaan ini merupakan bagian yang penting dan luar biasa bagi tim dari Kemendagri.

“Terima kasih atas kepercayaannya, dan kami akan fokus pada beberapa hal, yaitu BUMD dan APBD, dalam rangka mewujudkan penyehatan tata kelola keuangan daerah, karena kami berkomitmen untuk melakukan perbaikan secara menyeluruh,” katanya.

Kota Tangerang memiliki beberapa BUMD yang bergerak di berbagai sektor, seperti air minum, transportasi, kesehatan, dan ekonomi. BUMD ini diharapkan dapat memberikan layanan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat.

Baca juga: Dinkes Kota Tangerang hadirkan puskesmas pembantu di tingkat kelurahan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024