Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Banten mengimbau suporter Persikota Tangerang untuk menjaga situasi kondusif dan kehormatan klub setelah puluhan suporter masuk lapangan pada akhir pertandingan Sabtu pekan lalu.

“Sekalipun kita mengidolakan atau mencintai sebuah klub bola, sekalipun kita fanatik, baiknya tidak fanatik buta hingga melupakan segalanya,” kata Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang di Tangerang pada Senin.

Pertandingan Persikota Tangerang melawan Persibangga Purbalingga di Stadion Benteng Reborn pada Sabtu (11/5)  sempat ricuh ketika puluhan suporter masuk lapangan.

Baca juga: Pelatih Persikota puas atas kemenangan perdana di 32 besar Liga 3

Kaonang meminta rivalitas tim olahraga tidak membahayakan nyawa manusia.

“Seluruh suporter bola yang akan menyaksikan jalannya Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang untuk lebih menjaga ketentraman, keamanan dan kenyamanan sepanjang pertandingan berlangsung. Kita sama-sama jaga kehormatan klub bola Indonesia, khususnya Persikota Tangerang,” imbau Kaonang.

Senin sore ini Persikota Tangerang akan menghadapi Persika 1951 Karawang pukul 15.30 WIB dalam laga 32 besar Grup 1 Liga 3 Nasional.

Pada laga perdananya, Persikota menang 2-0 atas Persibangga Purbalingga.

Pelatih Persikota Tangerang Fachrudin puas dengan penampilan pemain-pemainnya.

Persikota kini menempati urutan pertama dalam klasemen Grup 1, di atas Tornado Pekanbaru, Persika Karawang, dan Persibangga Purbalingga. 

Baca juga: Persikota optimistis raih kemenangan di babak 32 besar Liga 3

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024