Pelatih Persikota Tangerang Fachrudin mengaku puas dengan penampilan pemainnya yang berhasil meraih kemenangan pada laga perdana putaran 32 besar Liga 3 Nasional dengan mengalahkan Persibangga Purbalingga dengan hasil akhir 2-0.

"Hasil yang memuaskan untuk laga perdana di putaran 32 besar ini dan memicu semangat pada laga selanjutnya," kata Fachrudin di Tangerang Minggu.

Selanjutnya Persikota Tangerang akan melawan Persika 1951 Karawang pada hari Senin (13/5) di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang.

Dengan raihan kemenangan pada laga perdana, kini Persikota menempati urutan pertama Grup 1 bersama Tornado Pekanbaru, Persika Karawang dan Persibangga Purbalingga.

Baca juga: Persikota optimistis raih kemenangan di babak 32 besar Liga 3

Sementara itu laga melawan Persibangga Purbalingga pada Sabtu (11/5) sempat mengalami penundaan karena lapangan Stadion Benteng Reborn tergenang air. Pertandingan yang awalnya dilaksanakan pukul 13.15 WIB kemudian diundur menjadi pukul 19.00 WIB.

Pertandingan yang akhirnya digelar di waktu malam tersebut tidak menggentarkan semangat para pemain. Tak terkecuali para suporter Bayi Ajaib yang tetap penuh antusias mengiringi perjuangan Persikota Tangerang dengan sorak sorai yel-yel yang hampir terlantun di sepanjang pertandingan, tanpa henti.

Dua babak yang berlangsung, manuver Persikota Tangerang tersaji tanpa perlawanan yang sengit dari Persibangga Purbalingga. Gol pertama terjadi di babak pertama, lewat tendangan pinalti Luthfi El Hakim Saragih di menit 45.

Gol kedua pun kembali hadir dari pemain dengan nomor punggung sembilan ini di menit 51. Persikota Tangerang di babak kedua ini juga diwarnai dengan kartu merah kepada Fatih Aziz Arifi menit ke 63.

Pasca pemainnya mendapatkan kartu merah, Persikota Tangerang kemudian merubah strategi menjadi bertahan tanpa penyerangan yang berlebihan.

Baca juga: Lapangan tergenang, laga Persikota vs Persibangga diundur malam hari

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024