Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama dengan Kodim 0602/Serang bersinergi membangun ruas jalan kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2024 yang dilaksanakan di lingkungan Pedali, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.
 
Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat, di Serang, Banten, Rabu, mengatakan kegiatan BSMSS merupakan kegiatan yang diinisiasikan oleh Kodim 0602/Serang yang sudah menjadi kegiatan rutin tiap tahunnya dan pada tahun 2024 ini diawali di lingkungan Kecamatan Walantaka, Kota Serang.
 
"Di sini panjang jalan yang dibangun sekitar 300 meter dan lebar sekitar 2,5 sampai 2,7 meter," katanya.

Baca juga: Polda Banten salurkan 300 paket sembako untuk korban banjir Serang
 
Ia juga menyampaikan bahwa ke depan akan terus diadakan beberapa program pembangunan dan perbaikan jalan baik melalui kegiatan BSMSS ataupun kegiatan Pemerintah Kota Lainnya.
 
"Kegiatan pembangunan ini baru pertama di tahun ini, semoga ke depan akan terus dilakukan pemerataan pembangunan dan perbaikan diseluruh wilayah di Kota Serang," katanya.
 
Sementara itu, tokoh masyarakat lingkungan Pabuaran, Kecamatan Walantaka, Santani mengatakan harapan dan seluruh kesan yang disampaikan masyarakat sangat membutuhkan jalan yang layak untuk dilalui,
 
Terlebih beberapa tahun berlalu, namun belum adanya sentuhan perbaikan jalan di sekitar lingkungan Pendi Walantaka.
 
"Sudah beberapa tahun belum ada perbaikan jalan, namun saat ini sudah terjawab melalui kegiatan BSMSS TNI yang bersinergi dengan Pemkot Serang, kami sangat berterimakasih" katanya.
 
Ia juga berharap ke depan bukan hanya satu jalan saja yang dibangun di wilayah tersebut, namun juga seluruh wilayah yang ada di Kecamatan Walantaka.

Baca juga: Polisi Serang tangkap pencuri modus gembos ban

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024