Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang meminta para buruh untuk bersama-sama menjaga keberlangsungan investasi yang ada di Kabupaten Serang, Banten.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Nanang Supriatna di Serang, Banten, Rabu, mengatakan menjaga keberlangsungan investasi di Kabupaten Serang merupakan pesan dari Bupati Serang
 
"Agar buruh menjaga situasi yang kondusif investasi jangan sampai ada pengusaha yang hengkang dari Kabupaten Serang," katanya.

Baca juga: Wali Kota Tangerang ajak pekerja tingkatkan kompetensi kerja
 
Ada dampak positif jika para buruh bisa menjaga keberlangsungan para investor yang berinvestasi di Kabupaten Serang dengan baik. Dengan loyalitas buruh dan pengusaha yang dinaungi oleh Pemkab Serang maka nilai investasi akan lebih tinggi.
 
"Garis lurusnya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan buruh dan masyarakat," katanya.
 
Pihaknya berharap kondisi investasi di Kabupaten Serang bisa berjalan dengan baik. Karenanya, ada tiga elemen meliputi buruh, pengusaha dan pemerintah yang harus dijaga keharmonisannya.
 
Saat ini dengan digelarnya Peringatan Hari Buruh atau May Day 2024 mengusung tagline ’Kerja bersama Wujudkan Pekerja yang Kompeten’ kerja sama antara Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang, Disnakertrans dan Forkopimda Kabupaten Serang.
 
"Intinya kami dengan buruh sama-sama untuk bisa berbaur dan menjaga situasi yang kondusif antara pekerja, pengusaha dan pemerintah," katanya.

Baca juga: Disnaker Tangerang dan serikat buruh bagikan bunga peringati Hari Buruh
 
Sementara itu, Ketua Panitia May Day 2024 tingkat Kabupaten Serang, Heri Susanto mengatakan jika tiga unsur tersebut bersinergi bisa meningkatkan iklim investasi di Kabupaten Serang.
 
"Ketiga unsur tersebut harus ada kerja sama yang baik demi menjaga investasi di Kabupaten Serang. Sehingga bisa mensejahterakan masyarakat bukan hanya buruh tetapi masyarakat Kabupaten Serang umumnya," katanya.
 
Menurutnya, saat ini kesejahteraan buruh sudah mulai meningkat sedikit demi sedikit. Karena respons baik dari pemerintah daerah maupun para pengusaha.
 
"Jika direpsons baik oleh pemerintah, Apindo, pengusaha pun aman dalam usaha, buruh akan sejahtera. Saat ini kesejahteraan buruh juga sudah mulai meningkat sedikit demi sedikit," katanya.
 
Baca juga: Peringatan Hari Buruh di Lebak diisi baksos dan seminar

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024