Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DinkopUKMPerindag) Kota Serang Wahyu Nurjamil mendaftar penjaringan bakal calon (bacalon) Wali Kota Serang ke DPC PKB Kota Serang. 
 
"Saya bersama teman-teman relawan bisa bersilahturahmi ke DPC PKB dalam rangka mengambil formulir sebagai persyaratan untuk mengikuti kontestasi pencalonan kepala daerah Kota Serang tahun 2024," ujar Wahyu Nurjamil, di Serang, Banten, Kamis. 
 
Niatnya yang ingin maju sebagai calon Wali Kota Serang itu harus memiliki kendaraan politik berupa partai. Maka dari itu pihaknya berharap PKB dapat memberikan dukungan penuh untuk mengusungnya. 
 
"Tentu semangatnya Kota Serang harus ada perbaikan dan perubahan yang signifikan, Kota Serang ini sebagai Ibu Kota Banten maka perlu tata Kota yang lebih baik, untuk menduduki puncak manajerial di Pemerintahan Daerah itu harus melalui kendaraan politik. Maka hari ini saya mendaftarkan diri sebagai bacalon Wali Kota Serang," katanya. 

Baca juga: PKB buka penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang
 
Selain itu, Wahyu juga akan mendaftarkan diri kembali apabila terdapat partai politik yang membuka penjaringan bacalon Wali Kota Serang guna melakukan penjajakan koalisi. 
 
"Hari ini kita mengikuti penjaringan PKB dan kemarin kita sudah bersilahturahmi dengan PKS, dan mudah-mudahan ke depan kalau ada penjaringan dari Partai lainnya kita akan mengikuti,” katanya. 
 
Wahyu mengatakan saat ini dirinya masih menyandang status sebagai ASN Kota Serang dan sudah izin kepada Pj Wali Kota Serang untuk mengikuti kontestasi Pilkada. 
 
"Kalau baru bacalon itu tidak perlu mengambil cuti, kalau sudah ditetapkan itu sudah harus keluar dan saya juga sudah izin ke Pj Wali Kota Serang," katanya.

Baca juga: Ketua DPD Golkar Ratu Ria daftar calon Wali Kota Serang ke DPC PDIP

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024