Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Banten, Nurdin mengatakan segera menindaklanjuti berbagai saran dan pendapat DPRD terkait rekomendasi atas Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Tangerang Tahun 2023.

"Kami akan menindaklanjuti berbagai saran dan pendapat dari DPRD agar pembangunan di Kota Tangerang bisa semakin baik lagi dan terdepan di masa depan," kata Pj Wali Kota Nurdin di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan 11 sasaran pembangunan daerah Kota Tangerang pada tahun 2023 dengan rata-rata capaian kinerjanya mencapai 103,64 persen atau dengan kriteria penilaian realisasi kinerja sangat tinggi.

"Seperti yang dibuktikan dengan kembali diraihnya SPM Award 2024 sebagai kota berkinerja terbaik dalam penerapan SPM dari Kementerian Dalam Negeri," ujar dia.

Baca juga: Masyarakat Kota Tangerang diimbau tidak tergiur judi online

Ia juga mengapresiasi DPRD yang telah menetapkan empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda)

Keempat Raperda yang ditetapkan menjadi Perda antara lain Raperda tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, Raperda tentang Penataan dan Pemberdayaan PKL, Raperda tentang Perubahan atas Peraturan daerah Nomor 10 tahun 2016 tentang Pembentukan PT Tangerang Nusantara Global, dan Raperda tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren.

"Empat Raperda yang telah disepakati, merupakan landasan bagi Pemkot untuk melayani masyarakat  semakin baik dan paripurna," kata dia.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan berbagai rekomendasi yang disampaikan kepada Pemkot Tangerang untuk peningkatan pelayanan pembangunan ke depan.

Beberapa capaian yang telah diperoleh Pemkot Tangerang selama tahun 2023 diharapkan dapat ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan ke depan.

Baca juga: Orang tua di Kota Tangerang diimbau bawa anak ke puskesmas ikut imunisasi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024