Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengimbau para orang tua agar membawa buah hati mereka untuk imunisasi di seluruh posyandu atau puskesmas guna menyukseskan program nasional yaitu Pekan Mengejar Imunisasi (Penari).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni di Tangerang, Rabu, mengatakan pekan imunisasi dilaksanakan pada 22 - 30 April 2024 di seluruh fasilitas kesehatan.

“Tidak ada kata terlambat untuk imunisasi. Ayo imunisasi sekarang. Pemberian imunisasi serentak secara nasional selama satu minggu ini dapat dimanfaatkan di seluruh posyandu, puskesmas, fasyankes lainnya serta pos imunisasi yang ditetapkan,” kata dr Dini.

Baca juga: Kota Tangerang-Kota Yantai China jalin kerja sama "sister city"

Ia mengatakan layanan imunisasi Penari ini ditujukan untuk sasaran yang tidak atau belum mendapatkan imunisasi lengkap kepada bayi usia 0-11 bulan.

Selain itu, anak usia di bawah lima tahun yaitu 12-59 bulan dan wanita usia subur usia 15-39 tahun.

Jenis vaksin yang menjadi bagian program imunisasi rutin yang disediakan pemerintah ialah hepatitis B, BCG, polio, difteri, pertusis, tetanus, haemofilus influenzae tipe B, campak, rubella dan human papilloma virus.

“Momentum Pekan Imunisasi Dunia ini diharapkan memberikan pemahaman bahwa imunisasi tidak hanya untuk anak saja. Imunisasi anak yang dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Baca juga: Warga Neglasari Kota Tangerang dapat pelatihan barista

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024