Polisi berhasil mempertemukan seorang anak berusia dua tahun dengan orang tuanya setelah sempat terpisah sejauh dua kilometer saat mereka berwisata di Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Senin (15/4).

Ditpamobvit Polda Banten AKP Kiki Gunawan, di Serang, Banten, Senin, mengatakan saat sedang asyik bermain air di kawasan Pantai Anyer, seorang anak laki-laki bernama Afan  terpisah sejauh 2 kilometer dari pantauan kedua orang tuanya. 

"Anak tersebut menangis ketika tidak melihat orang tuanya usai bermain air," katanya.

Baca juga: "One way" arus balik Lebaran dari Kalikangkung-Cipali dihentikan

Mengetahui hal tersebut, pihaknya langsung menggunakan pengeras suara memberikan informasi kepada para pengunjung yang ada di lokasi sekitar.

"Saya langsung menggunakan pengeras suara untuk memberikan pengumuman dan berkeliling mencari keberadaan orang tuanya atau keluarganya," ungkapnya.
 
Setelah berselang beberapa waktu, ibu anak itu datang menghampiri ke sumber suara untuk menjemput anak tersebut.
 
Sementara itu Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Ade Mulyana, mengimbau kepada seluruh wisatawan yang berkunjung di Pantai Anyer-Carita khususnya para orang tua, tetap memperhatikan keamanan diri sendiri, anak-anak, termasuk barang bawaan.
 
"Kami juga mengimbau kepada seluruh wisatawan yang berkunjung di pantai Anyer-Carita agar tetap memperhatikan keamanan baik diri sendiri, anak-anak, termasuk juga barang bawaan," katanya.

Baca juga: Puncak arus balik Pelabuhan Merak diperkirakan terjadi hari ini

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024